1. Awal terjun ke dunia hiburan.

BACA JUGA :
Terseret dalam perselingkuhan Andrew Andika, begini klarifikasi Soraya Rasyid

perjalanan karier Soraya Rasyid
YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Aktris berusia 26 tahun ini memulai karier di dunia hiburan sejak 2014. Film debutnya berjudul 7/25 dengan berperan sebagai Suster. Di tahun yang sama dia juga mengambil peran di berbagai FTV Tanah Air, salah satunya Cermin Kehidupan: Doa Ibu sebagai Debby.


2. Mulai dikenal publik.

BACA JUGA :
Tengku Dewi unggah bukti perselingkuhan Andrew Andika, nama Soraya Rasyid ikut terseret

perjalanan karier Soraya Rasyid
Instagram/@sorayarasyid12

Tetap bertahan di dunia hiburan, nama Soraya Rasyid mulai dilirik usai membintangi sinetron ternama, yakni Preman Pensiun (2015) sebagai Imas yang menjadi pembantu kang Bahar (Didi Petet). Hampir 3 musim parasnya menghiasi sinetron Preman Pensiun tersebut. Berkat perannya di sinetron itu nama Soraya semakin dikenal publik sampai saat ini. Tak heran bila parasnya kerap menghiasi layar kaca Tanah Air.

3. Jadi bintang FTV dan sinetron.

perjalanan karier Soraya Rasyid
Instagram/@sorayarasyid12

Pemilik nama asli Soraya Khairana Al-Rasyid terus berakting dengan terjun sebagai pemain FTV. Dia mengambil berbagai judul FTV mulai dari peran kecil hingga jadi peran utama. Terdapat belasan FTV yang telah diperankannya seperti Rebutan Jodoh Palsu (2016), Cintaku Nyangkut di OB (2016), Office Boy Ganteng Undercover (2017), dan sebagainya.

Soraya juga berperan dalam beberapa film seperti Iblis dalam Darah (2023), Kartu Pos Wini (2023). Selain itu, dia juga dipercaya berperan dalam serial web sebagai peran utama berjudul Cahaya (2021), Bestie (2022), dan Komedi Kacau (2024).

4. Didapuk jadi presenter.

perjalanan karier Soraya Rasyid
Instagram/@sorayarasyid12

Seolah tak ingin berhenti disitu saja, Soraya Rasyid lantas terjun ke dunia perwara. Dia menjadi presenter di berbagai acara televisi, mulai dari acara hiburan hingga olahraga. Seperti Bedah Rumah sejak 2017 sampai 2022, Uang Kaget (2017-sekarang), sampai acara televisi berjudul Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia musim ke-2 pada 2024 ini.

5. Terjun ke industri musik.

perjalanan karier Soraya Rasyid
Instagram/@sorayarasyid12

Selain jadi aktor dan presenter, nampaknya Soraya Rasyid juga ingin menorehkan karier di dunia musik Tanah Air. Tepat pada 2022, wanita cantik ini berhasil merilis single bertajuk 'I Miss You'. Dia juga sering tampil dari panggung ke panggung.

Untuk menyalurkan hobinya dalam bernyanyi, Soraya Rasyid kerap cover berbagai lagu di kanal YouTube maupun akun media sosialnya.

(brl/ola)