Brilio.net - Timnas Indonesia maju ke round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasil tersebut diperoleh atas kemenangan 2 gol tanpa balas melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6). Namun, di tengah gegap gempita kemenangan tersebut, Anang Hermansyah dan Ashanty malah nyanyi layaknya bikin konser mini usai pertandingan kelar.

Momen ini banyak membuat penonton dan fans timnas kesal. Bukan hanya di stadion, tetapi juga yang nonton di layar televisi. Sebab, supporter menganggap penyanyi tersebut dianggap merusak momen kemenangan. Di mana seharusnya pemain dan pendukung melakukan selebrasi, bukan malah melihat konser.

BACA JUGA :
Anang Hermansyah cibir Ghea Indrawari gegara belum menikah, respons suami Ashanty bikin geram warganet

foto: Instagram/@cindylinardi


Biasanya untuk merayakan kemenangan-kemenangan penting, pemain timnas akan berkumpul di tengah lapangan membentuk sebuah lingkaran. Mereka akan bersama-sama bernyanyi dengan seluruh penonton yang ada di stadion dengan lagu kebangsaan seperti, Indonesia Pusaka ataupun Bagimu Negeri. Terlebih kemenangan ini diraih di kandang.

BACA JUGA :
Sempat terjebak banjir di Dubai, 10 momen perjalanan Anang Hermansyah & keluarga kembali ke Indonesia

Malam tadi adalah momen bersejarah bagi Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-Young tersebut membuka asa untuk bisa tampil di ajang paling bergengsi di dunia yaitu Piala Dunia. Tak cuma itu, torehan ini juga membuat Indonesia secara otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

Indonesia tampil dominan di Stadion GBK. Babak pertama, tim garuda mampu melepaskan 11 tembakan dan 4 Di antaranya on target. Thom Haye hadir sebagai pemecah kebuntuan dengan plesing cantiknya dan membuat Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama. Di babak kedua, Indonesia kembali mencetak gol lewat sundulan Rizki Ridho yang menerima umpan manja dari Nathan Tjoe-A On.

Namun, ketika fans ingin merayakan kemenangan tersebut, tiba-tiba saja keluar suara dari mikrofon suara Anang dan istrinya. Mereka awalnya membawakan lagu dengan Judul Gebyar-Gebyar. Di sini, Fans masih bisa menerima karena masih cocok dengan atmosfer kemenangan. Meskipun, banyak yang mempertanyakan ada urgensinya artis tersebut bernyanyi sesuai pertandingan.

Salah satu yang terkejut dengan momen tersebut adalah sesama penyanyi tanah air Ari Lasso. Ia bahkan mengekspresikan kekagetannya lewat Instastory Instagram. "Lho Anang," ujarnya dengan emoticon tertawa. "Anti Klimaks," lanjutnya pada status yang lain.

foto: X/@kemalpalevi

Setelah selesai lagu pertama, Anang melanjutkan lagu yang lain. Namun alih-alih lagu kebangsaan ia justru membawakan lagunya sendiri yang berjudul "Rindu Ini". Fans yang berada di stadion pun tidak terima dengan hal tersebut. Selain dianggap melakukan konser pribadi, lagu itu juga tidak cocok untuk dibawakan di sepakbola.

Lantas, supporter langsung menyoraki penyanyi suami istri tersebut. Mereka meneriaki kata "boo". Selain itu, fans juga beramai-ramai membawakan lagu Indonesia Pusaka. Karena momen ini, belum sempat menyelesaikan lagunya, Anang memutuskan untuk keluar walk out dan tidak melanjutkan bernyanyi.

"Anang Ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di boo satu stadion dan over sung by the audience yang nyanyiin Indonesia Pusaka," tulis akun @iridocyclitys di X dilansir dari brilio.net pada Rabu (12/6).

foto: Instagram/@itsme_o.g

Hal tersebut langsung menuai perhatian warganet. Banyak yang menanyakan apa pertimbangan panitia yang malah meminta anang untuk tampil seusai pertandingan.

"Yang punya ide buat anang nyanyi di akhir pertandingan siapa sih. Malah ngerusak euforia, astaga. Pasti sekarang dia lagi ketar ketir," kata akun @cahayasahabat.

"Gue aja liatnya dari TV ikut malu pas anang nyanyi," tulis akun @yosefiks

"Yang ngide ngundang anang random pisan bjir bikin supporter jadi murka," terang akun @dimstrds.

"Aku juga pas nonton awalnya ya udah sih pas lagu gebyar-gebyar yang mereka nyanyiin. Tapi pas next lagunya lagu pop indo kayak kenapa lagu itu yang dinyanyiin kenapa nggak lagu nasional atau yang lain yang ngebangkitin jiwa nasionalis gitu lho," sebut akun @tiretxt.

(brl/lea)

RECOMMENDED