Untuk membuktikan dugaannya, Abynufail ini sampai datang ke desa tempat pernikahan itu di saat jam 12 malam. Namun, apa yang ia lihat masih belum cukup untuk mengadukan kepada keluarga. Dugaannya baru benar pada keesokan harinya, yang nama secara mengejutkan penyamaran Jurnal terungkap.

MUA yang merias Jurnal ini mengatakan bahwa ia sampai menanyakan teman-teman MUA yang lain. Banyak yang mendukung dugaannya. Karena itu, ia langsung menghubungi pemerintah setempat melalui WA. Benar saja, Dela yang baru saja sah menikah itu merupakan seorang pria.

BACA JUGA :
Berawal disapa Ridwan Kamil, pasangan ini kebanjiran rezeki dapat modal nikah dari Arief Muhammad

foto: Facebook/@ibu'nya Abynufail


"Dan keesokan hri ny bru sy mulai cek info dri teman2 MUA yg lainnya dan alhamdulillah bukti2 1per1 sdh bisa menguatkan sy jadi langsung sy chat WA pa DANPOS untuk sy mau melapor tentang kasus ini dan sy sdh punya bukti yang kuat," tulis MUA tersebut.

BACA JUGA :
Reaksi pasrah kucing dijadikan bridesmaid di pernikahan ini bikin ngakak, dandanannya totalitas abis

Dalam video TikTok yang diposting oleh akun @ayoot382, Dela mengakui sendiri bahwa ia merupakan seorang pria. Hal itu terjadi saat pembuktian secara medis dilakukan. Dela diperiksa oleh bidan setempat dan dinyatakan sebagai seorang pria.

foto: TikTok/@ayoot382

"Si MUA bilang saya nggak ada payudara, jadi disitu timbullah kecurigaan. Akhirnya diperiksa, diperiksa bidan baru ketahuan," ujar Dela alias Jurnal.

foto: TikTok/@ayoot382

Kasus ini pun sudah sampai ke tahap hukum. Jurnal dilaporkan oleh pihak Kementerian Agama Halmahera Selatan karena diduga melakukan pemalsuan dokumen.

Kepala desa setempat juga mengucapkan permohonan maaf karena awalnya juga mengira Dela adalah sosok perempuan. Sebagai kepala desa ia kecolongan karena Jurnal bisa mendaftarkan diri sebagai perempuan sebagai syarat administrasi pernikahan.


 

(brl/lea)