Brilio.net - Salah satu risiko berwisata di tempat asing seperti luar negeri adalah kecopetan. Tak mengenal tempat dan orang-orang sekitar menjadi salah satu alasan turis rentan kehilangan barang. Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita asal Indonesia yang sedang berlibur di Venice, Italia.

Wanita tersebut hampir saja menjadi korban copet saat sedang asyik berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Untungnya, ia segera menyadari aksi pencopetan yang menimpanya. Tak disangka, pencopet tersebut juga seorang wanita yang dari penampilannya tampak baik-baik saja.

BACA JUGA :
Tinggal di apartemen, lifehack nyeleneh pria pakai kepiting hidup buat ambil jemuran jatuh ini jenius

Aksi menangkap copet ini diunggah di akun X @Heraloebs. Dalam unggahan tersebut tampak kerumunan orang yang berhenti di sebuah toko fashion. Rupanya, kerumunan tersebut menyaksikan adu mulut antara dua orang wanita yang merupakan turis asal Indonesia dan seorang wanita yang diduga telah melakukan aksi pencopetan tersebut. Keduanya tampak ribut dan saling gontok-gontokan.

Dalam video, terlihat seorang turis wanita berbaju putih mendesak seorang wanita berbaju garis-garis hitam. Ia tampak memegangi lengan wanita berbaju garis-garis tersebut dan sedikit mengoyak tubuhnya. Wanita becelana hitam itu pun tampak melawan dengan meninggikan suara dan berusaha melepaskan pegangan turis Indonesia tersebut.


Melihat tingkah pencopet membuat wanita Indonesia ini geram dan menaikan suaranya. Tak terima dibentak, sang copet seperti bersikeras tak mencuri barang dari wanita Indonesia itu.

BACA JUGA :
Viral satu keluarga masuk UGD usai makan ikan tuna campur susu evaporasi, begini kisah lengkapnya

"Jangan Macam-macam sama turis +62 , Muka Chindo nyali Meduro. POV : Turis Asal Indonesia Tangkap Copet di Venice Italy," keterangan dalam unggahan video dikutip brilio.net dari X @Heraloebs, Sabtu (1/6).

foto: X/Heraloebs

Sudah tersulut emosi, turis wanita itu lantas memaksa untuk menggeledah tas dan badan sang copet yang berusaha melarikan diri. Saking kesalnya, ia sampai menarik baju sang copet dibantu teman yang berada di sampingnya.

"Apa yang hilang?" tanya sesorang yang ada di dalam video.

"Paspor hilang," jawab wanita yang merekam.

foto: X/Heraloebs

Tak segera mengakui perbuatannya yang merugikan, membuat pemilik salah satu toko fashion mencoba untuk melerai dan mengajak keduanya berbicara baik-baik. Niat itu tak membuahkan hasil sehingga sejumlah orang mulai memanggil petugas keamanan. Ketika petugas keamanan datang, si pencopet mulai tertunduk malu dan menutupi wajahnya menggunakan kain. Petugas keamanan lantas menindak tragedi ini lebih lanjut.

Unggahan video di akun X ini lantas mendapatkan berbagai komentar unik dari netizen.

"Copetnya ngira cewek asia kelihatan lemah, gak tau aja cewek indonesia kalau udah ribut dan adu bacot gak pandang tempat," ujar akun @redcarott.

"Itu blon kelua kata2 sakti nya loh," tulis akun @soerayaryce.

"wkwkwk salah banget nyari masalah sama chindo apa lagi yang keturunan medan,batak dll semua di trabas," @slukt.

"Chindo medan gada lawan, takut gw ama mereka akwka," imbuh akun @KingJavierHav.

(brl/wen)

RECOMMENDED