Brilio.net - Belakangan ini linimasa TikTok diramaikan dengan video dari akun @kingmodonking yang membagikan momen keluarganya masuk rumah sakit. Dalam video tersebut, pemilik akun mengungkapkan, jika tiga orang anggota keluarganya mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan yang dibuatnya sendiri.

BACA JUGA :
Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin ini langsung pesen ojek online, jadi pahlawan dadakan

foto: TikTok/@kingmodonking

Menurut pengakuannya, ia memasak sebuah resep yang ditemukan di YouTube. Masakan yang ditiru adalah mengolah ikan tuna dengan susu evaporasi. Video tersebut pun viral hingga ditonton belasan juta kali. Banyak warganet yang meminta penjelasan mengenai kronologi kejadian tersebut.


Lewat video terbaru yang diunggahnya, content creator yang kerap membagikan konten lucu ini menceritakan secara lengkap insiden yang membuat keluarganya harus menerima perawatan medis. Ia mengatakan awalnya sang ibu membeli sebuah ikan tuna dan memintanya untuk masak.

BACA JUGA :
13 Potret kocak kejadian apes ini jangan sampai dialami pas akhir bulan, bikin ngelus dada

"Aku memang tukang masaknya di rumah. Jadi udah biasa mereka tuh makan masakan aku," ujarnya dalam video unggahannya, seperti dilansir brilio.net dari TikTok/@kingmodonking pada Kamis (30/5).

foto: TikTok/@kingmodonking

Setelah itu, ia mencoba-coba mencari resep lewat YouTube. Akhirnya ia menemukan sebuah saran untuk memasak ikan tunanya menggunakan santan dan susu evaporasi. Setelah memastikan semua bahan yang dibutuhkan tersedia di lemari es, termasuk susu evaporasi, ia pun langsung mengeksekusi resep tersebut.

Setelah semuanya jadi, ikan tuna pun dihidangkan. Wanita itu mengaku bahwa keluarganya tidak ada yang protes soal rasa dari masakan itu. Namun tak lama setelah menyantap makanan tersebut, satu keluarga kecuali wanita itu langsung mengalami sakit perut hingga muntaber.

"Ini gara-gara masakanku ini kayaknya," katanya menerka-nerka penyebab yang membuat keluarganya bolak-balik ke WC sampai malam.

Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk dibawa ke rumah sakit. Di sana sekeluarga itu langsung dimasukkan ke UGD. Tampak ayah ibu maupun kakak dari wanita itu terbaring lemas di ruangan tersebut.

foto: TikTok/@kingmodonking

Upaya penanganan langsung dilakukan oleh dokter. Tiga-tiganya menerima suntikan dan tidak perlu rawat inap, sehingga bisa pulang hari itu juga. Ternyata kejadian tersebut beberapa bulan yang lalu. Wanita itu mengatakan bahwa saat ini keluarganya semuanya sudah sehat.

“Alhamdulillah keluarga ku sudah sehat dan aku tidak dikeluarkan dari KK ya guys,” ungkapnya sembari bercanda.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, wanita itu mengaku telah menemukan penyebab mengapa sekeluarga bisa keracunan mana ikan tuna masakannya. Ternyata, susu evaporasi yang ia campurkan memang sebuah produk yang tidak bisa bertahan lama. Jadi ketika digunakan harus dihabiskan saat itu juga.

Sebelumnya, ia mengaku tidak mngetahui jika susu evaporasi yang sudah disimpan beberapa hari di lemari es tersebut bisa menimbulkan efek keracunan. Pasalnya, ia mengaku sudah mencicipi dan dirasa masih bagus, sehingga langsung mencampurkan evaporasi tersebut ke masakannya untuk menambah rasa gurih.

foto: freepik.com

"Faktanya aku baru tau, evaporasi itu tidak bisa bertahan lama walaupun sudah disimpan dikulkas gaes. Bodohnya aku seperti itu," katanya.

Sampai videonya dibuat, ia masih merasa bersalah karena sudah masak masakan yang membuat satu keluarga dilarikan ke rumah sakit. Ia mengaku sama sekali tidak bermaksud untuk menerima warisan lebih cepat. Kisahnya ini juga menuai banyak komentar dari netizen.

"Untung nggak jadi sebatang kara," kata akun @dinijelek.

"Intinya ini salahnya dievaporasinya kak. Karena itu evaporasinya udah nggak bisa dipake lagi," tulis akun @nataliandi.

"Please yang nikah sama dia wajib masak sendiri," kata akun @asmodeus bercanda.

"Ikan tongkol sih yang sering bikin keracunan. Nggak tau ya kalau tuna," komentar akun @suryo.

 

 



(brl/mal)

RECOMMENDED