Brilio.net - Tinggal di apartemen atau rumah susun kerap jadi pilihan banyak orang, khususnya para pekerja. Lokasi strategi, tempat tak terlalu luas, fasilitas lengkap serta harga yang lebih mudah dijangkau dibanding beli rumah jadi alasan kenapa banyak yang memilih tinggal di apartemen atau rumah susun.

Meski begitu, bukan berarti pilihan ini tidak memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan tinggal di apartemen terbatasnya lahan untuk menjemur pakaian, apalagi kalau kamu tinggal di lantai paling atas. Dengan keterbatasan lahan tersebut, tak jarang penghuni apartemen terpaksa menjemur pakaiannya di pinggiran atap.

BACA JUGA :
Viral satu keluarga masuk UGD usai makan ikan tuna campur susu evaporasi, begini kisah lengkapnya

Meskipun aman dari pencuri, namun jemuran baju yang dikeringkan di pinggiran atap apartemen ini justru rentan terbawa angin. Kalau sudah seperti itu, biasanya jemuran jadi tersangkut di atap atau balkon tetangga. Hal inilah yang juga dialami seorang pria asal Hangzhou, China.


foto: YouTube/dariomaricic2031

BACA JUGA :
Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin ini langsung pesen ojek online, jadi pahlawan dadakan

Lewat kanal YouTube-nya dengan nama domaricic2031, pria tersebut membagikan momen apesnya saat mendapati kaus hitamnya jatuh ke bawah karena terbawa angin kencang. Sebagai informasi, pria tersebut tinggal di salah satu apartemen di Hangzhou, China. Dalam video tersebut, terlihat kausnya jatuh di atas balkon dengan hanger.

Dilansir brilio.net dari YouTube/dariomaricic2031 pada Jumat (31/5), terlihat jika lokasi jatuhnya kaus tersebut cukup jauh dari unit apartemennya. Tak tinggal diam, pria yang tidak diketahui identitasnya ini menemukan sebuah cara cemerlang untuk mengambil kausnya tanpa menggunakan galah dari kayu atau besi.

Alih-alih menggunakan beda menyerupai tongkat, ia justru memanfaatkan seekor kepiting yang masih hidup. Memanfaatkan capit kepiting, pria tersebut mengikat kepiting menggunakan sebuah tali tepat di bagian tengah badan kepiting. Ia kemudian menurunkan perlahan kepiting tersebut ke arah kaus hitamnya yang jatuh.

foto: YouTube/dariomaricic2031

Ketika sudah sampai di bawah, kepiting tersebut langsung mencapit kaus hitam seolah mengerti dengan perintah tuannnya. Pemilik kaus tersebut pun langsung menarik kepiting ke atas secara perlahan. Lantaran capitannya yang kuat, kaus tersebut sampai pada pemiliknya dengan selamat.

foto: YouTube/dariomaricic2031

Video mengesankan ini pun viral di media sosial dan banyak diunggah ulang. Banyak warganet terkesan dengan ide life hack nyeleneh dari pria dalam video. Tak sedikit juga yang menuliskan komentar kocak kalau kepiting yang berjasa ini akan berakhir di penggorengan dan menjadi santapan pria tersebut.

(Emoji gambar kepiting): janji ya gue ga berakhir di dalem panci," tulis akun @_dearya93.

"Definisi air susu dibalas air mendidih," ujar akun @failuresssssss.

"Sejauh ini, ini yang paling jauh. Berasa main mesin capit," kata akun @mhmdfahrie.

"Jenius, beginilah kalau kamu memaksimalkan kemampuan otakmu," tulis akun @arhamariii.

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED