Brilio.net - Seringkali standar kecantikan wanita dinilai dari bentuk badannya yang langsing, tinggi, putih, dengan hidung mancung dan rambut lurus. Sehingga, jika wanita tidak memiliki kriteria tersebut mereka akan dijadikan ajang ejekan teman sebaya maupun orang di sekitar.

Hal itu yang dirasakan seleb TikTok dengan akun @rubahweh ini. Lantaran memiliki kondisi gigi yang tampak maju efek dari pemasangan kawat gigi, seleb TikTok yang diketahui bernama Ruby ini jadi bahan bully-an orang di sekitarnya. Bahkan, tak sedikit yang memberinya julukan seperti ular.

BACA JUGA :
Jangan langsung beli baru, 4 trik atasi spray parfum dan skincare macet ini mudah tanpa merusak produk

foto: TikTok/@rubahweh


Tapi alih-alih marah, Ruby justru menanggapinya santai. Lewat unggahan di TikTok, ia pun menceritakan pengalamannya saat mendapat ejekan dari orang sekitarnya. Disebutkan, banyak orang yang merasa tertipu saat melihat dirinya dari belakang bila dibandingkan dengan tampak depan.

BACA JUGA :
Tak perlu tarik benang, ini cara atasi kerutan di wajah pakai 2 bahan alami

foto: TikTok/@rubahweh

"Aku tuh dulu pernah jalan kaki terus menghadap ke belakang. Terus biasa kan ada orang manggil 'hai dek' atau 'hai cantik' gitu kan. Terus juga ada yang manggil 'hai cantik mau kemana?' Terus aku menghadap ke mereka. 'Astagfirullah kirain ada cewek cantik' gitu katanya," terang Ruby, dilansir brilio.net, Selasa (25/6).

Ruby mengaku jika pada awalnya merasa sakit hati dengan perkataan orang sekitarnya terkait kondisi yang dialami. Tapi perlahan, ia bisa berdamai dengan hal itu. Kini, Ruby justru tertawa jika ada orang yang mengaku tertipu saat melihat dirinya dari belakang.

foto: TikTok/@rubahweh

"Sebenarnya dulu sakit hati sih tapi sekarang ya udah. Begitulah ceritanye," paparnya dengan tertawa.

Lewat unggahan yang lain, wanita berambut panjang ini menyebut jika tak butuh pengakuan orang lain untuk dinilai cantik. Baginya, cantik adalah soal kepercayaan diri yang ia bangun.

"Sebenarnya kita nggak butuh pengakuan orang lain, yang terutama itu pengakuan dari diri sendiri. Kayak aku di dalam hati kecilku, aku ngerasa cantik. Ya sudah aku berarti aku memang cantik," kata Ruby.

Jika pada akhirnya orang lain menilai tak cantik, itu bukan masalah besar baginya. Sebab, pendapat orang tak bisa disamaratakan. Terpenting baginya, ia merasa cantik dan percaya akan hal itu. Pendapat orang lain tak akan mempengaruhi penilaiannya akan standar cantik yang sudah ia bangun.

foto: TikTok/@rubahweh

"Kalau misalnya menurut orang lain aku nggak cantik itu nggak jadi masalah. Karena pendapat orang beda-beda. Mata orang beda-beda. Yang penting dari diri sendiri. Kalau kita ngerasa cantik, ya sudah cantik," pungkasnya.

Tak ayal unggahannya pun ramai menuai atensi publik. Banyak yang memberikan sanjungan kepada Ruby dengan kepercayaan diri yang ia bangun. Mereka pun menilai, tak banyak orang yang bisa berdamai dan bisa memiliki kepercayaan diri seperti Ruby.

"hebat bgt kamu kak... tutorial biar ga baperan sama omongan org dong? gw kalo digituin mungkin udah depresi berbulan," papar @yunsu_1997

"Pede banget respect buat mbaknya," tambah @madhtyy

"lucu banget, kamu hebat udah berdamai sama diri sendiri," ujar @xiyaojun

 

(brl/tin)

RECOMMENDED