Brilio.net - Ujian akhir semester (UAS) di bangku perkuliahan seringkali menjadi momok menegangkan bagi banyak mahasiswi. Hal itu disebabkan oleh tekanan untuk meraih nilai tinggi dan menentukan kelulusan. Persiapannya pun terkadang panjang dan intensif. Karena itu, banyak orang yang memilih menyisihkan kegiatannya demi melaksanakan ujian tersebut.

Namun, berbeda dengan wanita dalam salah satu video yang dibagikan akun TikTok @kd_rr12. Akun tersebut memperlihatkan suasana ketika para mahasiswa Universitas Terbuka Kayuagung keluar ruangan usai menyelesaikan UAS. Di tengah kerumunan tersebut ada pemandangan berbeda yang menarik perhatian.

BACA JUGA :
Momen mahasiswa diberi kado tak terduga usai sidang skripsi ini tuai pro kontra, biar ingat akhirat

Jika normalnya para mahasiswa yang mengikuti UAS mengenakan baju rapi dengan kemeja, maka berbeda dengan salah satu mahasiswi yang mengenakan baju pengantin, lengkap dengan full makeup dan siger di kepala. Setelah ditelusuri, ia akan hari ujian tersebut bersamaan dengan hari akad nikahnya.


foto: TikTok/@kd_rr12

BACA JUGA :
Bukannya jadi dokter, cerita wanita malah jualan kambing usai lulus ini definisi hidup penuh misteri

Pengunggah video yang juga dosen di universitas tersebut mengungkapkan jika wanita tersebut hendak melaksanan pernikahan. Namun ia tidak memperkirakan jika tanggal akad dan UAS ternyata di hari yang sama. Daripada harus mengulang tahun depan, wanita tersebut memilih datang dengan busana pengantin.

foto: TikTok/@kd_rr12

Dalam keterangannya, wanita itu harus melaksananakn ujian dulu sebelum akad nikah. Diketahui, rumah wanita tersebut dengan lokasi ujian harus ditempuh dengan jarak yang memakan waktu kurang lebih dua jam. Karena itu, jika ia berangkat menggunakan pakaian biasa, tentu tidak akan sempat untuk berganti baju menjelang akad.

"Sebelum akad ujian dulu soalnya perjalanan dari rumah pengantin 2 jam dari tempat ujiannya," tertulis di caption.

foto: TikTok/@kd_rr12

Datang UAS dengan pakaian tak biasa, orang-orang lantas mengerubunginya saat keluar dari ruang ujian. Wajar saja jika memang hal tersebut menjadi pusat perhatian. Tanpa malu apalagi segan, ia langsung berfoto-foto setelah ujian.

Saat dikonfirmasi oleh pembuat video, wanita tersebut mengaku tidak menyangka bahwa penampilannya saat ujian menjadi viral di media sosial hingga ditonton 2,1 juta kali. Padahal ia tidak melakukan apapun di hari itu selain mengikuti ujian. Satu-satunya hal yang tidak biasa hanya pada busananya.

"Masyaallah sekali ya sampai nggak menyangka kalau viral. niatnya padahal cuma ujian aja," ujarnya.

Video tersebut lantas menuai sorotan warganet. Banyak yang menganggap lucu apa yang dilakukan wanita tersebut. Ia rela membagi fokusnya antara acara yang membahagiakan dan juga ujian semester.

"Yang satu desa cuma bisa ketawa,"kata akun @tiktoker

"Orang-orang kok pada pinter² bgt, baru 30 menit udah pada keluar, gw aja masih keteteran ngerjain uasnya," tulis akun @askme

"Gue jg lg hamil muda wktu ujian trakhir kemarin, mana msh muntah2, bw kresek banyak dan minta maaf ke satu ruang klo terjadi suara muntah," ujar akun @tata

"Sekalian pada kondangan keknya tmn2nya," komentar akun @siiskaannnnn.



 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED