1. Home
  2. »
  3. Wow!
25 Juni 2024 12:45

Berkah viral tempati rumah kokoh, 7 transformasi dapur Mak Sombret kini beralas keramik usai renovasi

Direnovasi dalam waktu 12 hari, perubahan paling mencolok dari rumah Mak Sombret adalah dapurnya.
Brilio.net . TikTok/@a_pur_wanto

Saat ini Mak Sombret sudah mendiami rumah barunya yang terletak di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pengakolangan, Jawa Tengah. Rumah tersebut merupakan bantuan renovasi dari Kapolda Jawa Tengah lewat Polres Kajen. Sebelumnya, Mak Sombret tinggal seorang diri di rumah kayu dan bisa dikatakan tidak layak.

Setelah viral karena ingin mengantarkan tetangganya naik haji, Mak Sombret mendapat banyak bantuan. Selain rumah, ia juga mendapat sejumlah uang dan juga perabotan-perabotan untuk keperluan di rumah. Padahal sebelumnya ia hanya bertahan hidup dengan memulung gelas plastik bekas. Di rumah barunya tersebut juga banyak paket yang berdatangan dari netizen.

Baik itu berupa pakaian ataupun keperluan sehari-hari Mak Sombret. Disebutkan bahwa saat ini ia tampil lebih kalem dan memancarkan aura percaya diri yang baru saat bertemu dengan warga sekitar. Diketahui, rumahnya tersebut hanya memakan waktu renovasi selama 12 hari.

Salah satu yang tampak mencolok dari perubahan rumah Mak Sombret adalah dapurnya. Hal itu bisa dilihat lewat transformasi penampakan dapurnya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/6).

 

RECOMMENDED

TikTok/@a_pur_wanto - Sebelumnya Mak Sombret harus menghidupi dirinya lewat sepetak dapur kayu. Tampak peralatan masaknya pun sangat memprihatinkan.

1/7

(brl/mal)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags