Brilio.net - Kamu tentunya memiliki kenangan bersama seseorang yang tersayang, biasanya beberapa orang menyimpan kenangan dan memori indah atau mungkin sedih di suatu benda. Bisa sebuah cincin, gelang, atau buku, namun apa jadinya jika benda tersebut adalah sebuah uang yang seharusnya dipakai tapi malah disimpan agar kenangannya tak hilang.

Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan yang masih SMA ini, dilansir dari akun TikTok @ini.biaa yang berbagi cerita tentang uang kertas Rp 5 ribu yang selalu disimpannya meskipun sudah lusuh. Ia menjelaskan bahwa uang tersebut adalah pemberian terakhir dari ibunya sebelum meninggal dunia.

BACA JUGA :
Kisah cewek hampir kena tipu oleh pelanggan ini penuh plot twist tapi endingnya malah untung

foto: TikTok/@ini.biaa


Ia memperlihatkan bahwa uang tersebut disimpan dalam case ponselnya. “Jadi ini uang terakhir yang ibu aku kasih malem sblm ibu meninggal,” tulisnya di awal caption unggahannya. Ceritanya pada malam Jumat, ia sempat meminta uang kepada ibunya untuk bermain bersama teman-temannya keesokan harinya. Namun, ibunya awalnya menolak memberikan uang tersebut.

BACA JUGA :
Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina, aksinya bikin merinding

“jadi malam itu tepatnya malam Jumat,aku minta uang ke ibu aku,buat main sama tmn,awal nya ibu gamau ngasih katanya buat jajan sekolah besok,” lanjutnya dalam caption.

Meskipun awalnya tak boleh, Bia memohon kepada ibunya untuk diberikan uang, dan akhirnya permintaannya dikabulkan. Namun, ibunya meminta agar ia menggunakan sebagian uang tersebut untuk membeli lauk berupa ayam untuk adiknya karena persediaan makanan di rumah sudah habis.

foto: TikTok/@ini.biaa

Setelah membeli lauk, ibunya memberikan uang Rp 15 ribu. Ia kemudian meminta izin untuk bermain dan sempat berpikir untuk menyisihkan sebagian uang yang telah diberikan oleh ibunya. Pada waktu subuh keesokan harinya, ia dibangunkan oleh adiknya karena ibunya mengalami kejang. Sekitar pukul 05.30 WIB, ibunya dibawa ke rumah sakit dan beberapa jam kemudian, dinyatakan meninggal dunia.

“tapi pas bsok subuh, aku di bangunin adek karna ibuk” kejang”,dan pas jam 05:30 ibu di bawa ke rumah sakit,dan sempat masuk ICU dan jam setengah 9 kurang aku dikabarkan klo ibu udah gaada,” tutupnya.

Meskipun ada cerita di balik uang tersebut, ia mengungkapkan bahwa uang itu kini telah terpakai. Tanpa sengaja, ia menggunakannya saat membeli bensin motor. Hal ini ia ceritakan pada kolom komentar, "uangnya udah ga sengaja ke pake, grgr waktu itu mau isi bensin motor uang nya kurang". Cerita sedih ini telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali dan mendapat 3013 komentar dari warganet saat artikel ini ditulis.

"uang ny jangan di beliin apa apa buat kenang ya ka," tulis akun @allll_9199

"di jaga uang nya ya kaa baik," ujar akun @gatellgarukk

"tidak seberapa namun berhaga," tanggapan akun @alfaris_140

"ko sama yah kita kalo aku di kasih 50 ribu buat beli pembersih muka kata nya biar adek cantik sambil natap penuh senyuman setelah ku beli,plg ny mama masih senyum trs sama aku," komentar akun @mogli_87

"sakitny kerasa smpe sini semangat ya kaka," kata akun @awaxvs



(brl/far)

RECOMMENDED