Brilio.net - Terkadang, ada sesuatu yang membuat seseorang terpisah dengan anaknya selama bertahun-tahun. Karena itu, merupakan hal yang wajar jika sang anak mencari keberadaan ayahnya. Meski dengan perjalanan panjang nan terjal sekalipun.

Hal itulah yang dilakukan oleh wanita dalam postingan ini. Ia mengaku sudah tak bertemu ayah selama 18 tahun. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @rnddii.

BACA JUGA :
Main sendiri di depan rumah, bocah 2 tahun ini tewas tertabrak mobil tetangga

Saat libur kerja, ia nekat untuk mencari kediaman ayahnya itu menggunakan motor. Wanita bernama Rinda ini berangkat dari rumah di jam 05.45 WIB. Perlu menempuh beberapa jam untuk bisa sampai ke rumah orang tua yang saat ini sudah ia kantongi alamatnya.


foto: TikTok/@rnddii

BACA JUGA :
Sang anak meninggal sebelum wisuda, kisah ibu gantikan ambil ijazah putrinya ini penuh haru

Diketahui, ayahnya saat itu sedang menetap di Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Indah asri pemandangan yang dilihat saat dirinya di perjalanan. Tak lupa, untuk melepas kangennya yang begitu kuat, ia menyiapkan diri untuk sarapan terlebih dahulu.

"Habis sarapan langsung OTW aja biar rindunya cepet terobati," tulis Rinda.

Ia bertanya dengan beberapa orang di sekitar desa tempat ayahnya. Syukurnya warga sekitar mengenal siapa sosok yang Rinda cari. Ia begitu tak sabar melihat reaksi sang ayah saat tahu anaknya sudah tumbuh dewasa.

Namun ketika sampai ternyata ayahnya sedang tidak ada di rumah karena bekerja. Sekitar jam 12 siang biasanya sang ayah baru pulang. Karena ia sampai pada jam 9 pagi. Ia pun memutuskan untuk pulang saja dan tidak jadi untuk menemui ayahnya.

foto: TikTok/@rnddii

Bukan tanpa alasan, karena sang ayah sudah menikah dengan orang lain. Ia tidak siap jika nanti ibu tirinya tak bisa menerimanya dengan baik. Daripada prasangka buruknya terjadi, lebih baik pertemuan itu dilaksanakan di lain waktu saja. Bertemu dengan rumah ayahnya saja ia sudah merasa lega.

"Sebenarnya di waktu aku udah tau rumahnya aku lega banget dan nangis bahagia karena walau aku belum bisa peluk bapak setidaknya aku udah tau gimana keadaannya dan rumahnya," tulis Rinda.

foto: TikTok/@rnddii

Keesokan harinya, kabar baik datang menghampiri. Ia dihubungi langsung oleh sang ayah yang ingin juga bertemu dengan anaknya. Sang ibu kandung juga sangat menerima baik. Ia berterimakasih karena video ini membuat jalan pertemuan dengan ayah jadi terbuka lebar.

Kisahnya menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tentu banyak yang terharu dengan apa yang sedang dialami. Netizen mengirimkan doa lewat kolom komentar.

foto: TikTok/@rnddii

"Alhamdulillah mantan istri atau mantan suami memang ada, tapi tidak ada yang namanya mantan anak. Sehat selalu nggeh selamat sudah kembali bersama cinta pertama kamu," tulis akun @danang.

"Alhamdulillah, yang aku tahu bapak dan istri yang baru memang baik. Semangat ya nduk. Peluk jauh ibu buatmu," kata akun @tieajja

"Beneran kan mbak. Kalau niatnya bagus pasti di terima biak. Orang Magelang itu orangnya baik-baik," ujar akun @user666

"Alhamdulillah, rumah bapaknya deket rumahku. Cuma nggak tau nama bapaknya," komentar akun @jhobobob.

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED