Brilio.net - Biasanya, ketika pergi ke sebuah tempat makan, orang akan memesan makanan atau minuman. Hal itu tentunya untuk melepas rasa lapar maupun dahaga yang sedang dialami. Begitu juga dengan wanita ini, ia memesan sebuah minuman yang diberi sebuah lemon.

Hal itu di terlihat pada sebuah TikTok yang diposting lewat akun @ratu_dancok. IA memesans ebuah minuman yang tampak berwarna putih ditaburi telur katak. Bagian atasnya ada seiris potongan lemon.

BACA JUGA :
Punya pacar LDR, kisah wanita jauh-jauh berangkat ke Turki buat ketemu pacarnya ini berujung nyesek

Namun secara visual lemon tersebut memang tampak kering. Apalagi menurut wanita itu tidak memperindah gelas sama sekali. Karena itu ia pun langsung melakukan komplain ke penjual.


foto: TikTok/@ratu_dancok

BACA JUGA :
Ayah disepelekan karena lumpuh, kisah wanita sukses sekolahkan 6 adik jadi sarjana ini bikin haru

Awalnya ia mengajak netizen untuk melihat kondisi lemon tersebut. Sambil tertawa ia memanggil seseorang pria yang merupakan penjual. Ia mengatakan bahwa apakah benar ia diberikan lemon yang sudah kering dan keras.

"Mas ini beneran? Masak begini taro mending nggak usah lemonnya."

Aksi komplainnya itu dilakukan di depan umum. Banyak orang yang sedang melihatnya di sekitar. Teman-temannya yang duduk satu meja juga memperhatikan hal itu. Hanya saja tidak ada yang bereaksi dengan tindakannya.

Dengan suara yang cukup keras, ia mengatakan bahwa sebaiknya lemon tersebut tidak perlu dikasih daripada kering. Ia juga mencium dan lemon itu dan mengatakan bahwa itu mungkin saja karena kelamaan di taruh di kulkas.

foto: TikTok/@ratu_dancok

Selain itu, ia juga membeli minuman itu dengan harga yang lumayan mahal. Ia mengaku tidak sebanding jika harus mendapatkan lemon seperti itu. Meskipun ia memuji rasa minuman itu.

Ternyata wanita tersebut tidak mengetahui bahwa itu adalah dried lemon atau memang disebut dengan lemon kering. Bukan karena busuk atau kelamaan di kulkas, melainkan karena lemon tersebut memang melewati proses menghilangkan kadar air melalui proses pengeringan.

Secara rasa, lemon kering memiliki rasa yang lebih pekat dibandingkan lemon segar. Rasa jeruknya yang tajam dapat menambah rasa unik pada hidangan apapun, termasuk dicampur dengan minuman. Selain itu, lemon kering memiliki umur simpan lebih lama dibandingkan lemor segar.

foto: TikTok/@ratu_dancok

Secara harga, lemon ini dibanderol dengan nominal yang lumayan tinggi. Dari sebuah E-Commerce per 100 gramnya dijual dengan harga Rp68 ribu. Wajar saja jika harga minuman yang di pesan lumayan mahal.

Video tersebut lantas mengundang perhatian netizen untuk berkomentar. Banyak yang turut memberi tahu kepada wanita tersebut bahwa itu memang derid lemon. Dampaknya, tindakannya untuk komplain adalah mempermalukan diri sendiri.

foto: TikTok/@ratu_dancok

"Dulu juga tamu aku nyangka dikasih yang busuk dan jelek. Lalu kami jelaskan itu garnish namanya dried lemon," jelas akun @newbeargemoy

"Bu, itu bukan kering keriput itu dried lemon emg dipanasin jd dia kering bisa d pakai buat garnish di minuman dingin buk," kata akun @lily.ofthewalley

"Temennya langsung gak mau di ajak nongkrong lagi," tulis akun @yohanaayuspuspisa

"Huuuuha padahal dried lemon ntar klau di diemin lama bakalan ngasih rasa asem juga," komentar Nkeko.

 

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED