Brilio.net - Terkadang, ada saja saudara yang meremehkan masa depan seseorang. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan pandangan atau ekspektasi mengenai pilihan hidup, karier, atau pendidikan. Sikap meremehkan ini dapat muncul dalam bentuk komentar negatif dan juga sikap yang tidak mendukung.

Hal itulah yang dirasakan oleh wanita satu ini dengan keluarganya. Ia kerap diremehkan oleh saudara karena punya ayah yang lumpuh. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @inikestory.

BACA JUGA :
Cerita dokter THT dinas di kampung, obati pasien yang mimisan 2 minggu, usai diperiksa ada hewan ini

Diketahui, dalam video tersebut, wanita ini memiliki 8 bersaudara. Namun, hidupnya sedari kecil memang agak susah karena sang ayah sedang lumpuh. Saudaranya mengatakan bahwa mereka tidak bisa sukses karena tidak punya apa-apa.


foto: TikTok/@inikestory

BACA JUGA :
Viral pria tiba-tiba badannya kaku saat makan, ternyata penyebabnya penyakit yang kerap disepelekan

"Ayah kalian lumpuh jakuan cum orang miskin tidak punya apa-apa mana bisa sukses," tulis wanita itu.

Sang ayah mengalami kecelakaan saat ia sedang duduk di kelas 3 SMP. Peristiwa itu yang membuat ayahnya kehilangan kemampuan untuk berjalan. Sehingga sebagai anak pertama, ia langsung mengambil peran untuk menjadi tulang punggung keluarga.

Namun alih-alih rendah diri karena habis dicemooh, ia malah tidak ingin tinggal diam. Bukan untuk melabrak dengan kekerasan, melainkan membuktikan bahwa ucapan saudaranya salah besar. Karena itu ia rela jauh-jauh merantau menjadi TKI agar bisa menyukseskan adik-adiknya.

foto: TikTok/@inikestory

Memang, selalu ada yang dikorbankan di tengah gegap gempita kesuksesan. Begitupun yang dirasakan wanita ini. Jauh meninggalkan tanah kelahiran selama 8 tahun. Agar bisa mengubah nasib keluarga.

"Demi mereka aku telah makan nasi dengan garam, irit, kerja siang malam dan inilah hasilnya," tulis wanita itu.

Bak kata pepatah apa yang ditanam itulah yang dituai. Wanita ini akhirnya mampu menyekolahkan 6 orang adiknya sampai sarjana. Ini sekaligus sekaligus bentuk pembungkaman bahwa ia tak bisa diremehkan. Sampai kapanpun tidak ada yang bisa mengetahui nasib seseorang.

"Apa kabar saudara? Ada seorang kakak rela jadi TKW bekerja untuk membiayai adik-adiknya meskipun sekolahku putus di tengah jalan," katanya.

"Melihat adik-adik sukses memakai toga dan dapat gelar sarjana satu persatu. Itulah bayaran dari pengorbanan kakak kalian yang tidak pernah pulang ke rumah," tulisnya.

foto: TikTok/@inikestory

6 Orang adik itu lulus dengan minat dan cita-cita masing-masing. 3 diantaranya menjadi sarjana di bidang perawat, 1 sarjana bidan, 1 sudah menjadi seorang ahli teknik sipil dan 1 lagi seorang sarjana ekonomi.

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang memuji pengorbanan wanita tersebut sebagai kakak. Warganet beramai-ramai mengucapkan selamat atas apa yang telah keluarga tersebut raih.

"Kakakku hebat, kalau bukan perjuangannya aku nggak akan sampai di titik ini. Sekarang gantian aku yang bantu kakak ku biayai anaknya," kata seorang adik berkomentar.

"Kak, yang paling hebat di antara mereka yang sarjana itu adalah kamu. Iya kamu hebat, love you kak, adikmu pasti bangga punya kakak sepertimu," tulis akun @balinesetherapis.

"Kak, jangan lupa bahagia ya. Terimakasih buat jadi hebatnya," ujar akun @gendhis

"Moga adek-adeknya tahu diri balas budi walaupun kakaknya ikhlas menolong tidak minta balasan. Kamu hebat sist," komentar akun @moyllasagala.

foto: TikTok/@inikestory

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @inikestory sudah menghimpun 3,2 juta penonton. Selain itu terdapat juga 79,300 akun yang memberi like dan 2,395 komentar.

 


RECOMMENDED

(brl/far)

RECOMMENDED