Brilio.net - Sidang skripsi selalu jadi momen spesial bagi mahasiswa. Ketika sudah bertahun-tahun berjuang mempelajari setiap teori, tugas praktek, maka selanjutnya seorang mahasiswa tingkat akhir harus menyelesaikan tugas akhir dengan menulis skripsi.

Nah, di sidang tersebutlah skripsi akan diuji dan dosen akan menyatakan si mahasiswa pantas lulus atau tidak. Tentunya, selain bikin tegang, momen tersebut pun akan membuat siapapun bahagia karena banjir ucapan selamat dari teman, keluarga, dan pasangan.

BACA JUGA :
Bukannya jadi dokter, cerita wanita malah jualan kambing usai lulus ini definisi hidup penuh misteri

Selesai sidang, biasanya mahasiswa akan mendapatkan kejutan dari orang terdekat dan teman. Hadiah yang diberikan mulai dari buket bunga, sampai bingkisan-bingkisan yang kadang isinya nyeleneh. Salah satunya ditunjukkan oleh warganet dalam unggahan videonya berikut ini.

Dilansir brilio.net dari akun @ceritararaa pada Senin (24/6), akun ini membagikan momen ketika mahasiswa diberi kado tak terduga usai sidang skripsi. Bukannya bunga, makanan, atau plakat, para mahasiswa ini malah diberi benda yang nggak habis pikir.


BACA JUGA :
Curhat pilu pemilik kafe soal kelakuan mahasiswa suka nongkrong tapi emoh jajan, bikin bisnis rugi

mahasiswa diberi kado tak terduga usai sidang skripsi
TikTok/@ceritararaa

Dalam video singkat itu diperlihatkan, tiga mahasiswa yang baru saja selesai sidang skripsi ini diberikan sebuah kado yang bentuknya persegi namun pipih. Setelah bungkus kado disobek, hadiah sidang skripsi ini isinya malah batu nisan bertuliskan nama masing-masing dari mereka.

"Sidang kasih kado bunga X, sidang kasih kado papan nisan (YES)," tulis keterangan video.

Tampak para tiga mahasiswa ini tertawa lepas lantara nggak habis pikir temannya memberikan hadian yang cukup nyeleneh untuknya. Di video tersebut diperlihatkan, setelah kado dibuka, seorang cewek terlihat menaburkan hancuran kertas metalik seperti menabur bunga pada batu nisan di kuburan.

mahasiswa diberi kado tak terduga usai sidang skripsi
TikTok/@ceritararaa

Bukan tanpa alasan, dijelaskan di caption video ternyata kado papan nisan tersebut dimaksudkan agar tiga mahasiswa tersebut ingat akhirat.

"Biar inget akhirat kalo kata Tedi, Salma, dan Huda," tulis caption unggahan tersebut.

Momen pemberian hadiah nyeleneh pada mahasiswa usai sidang skripsi memang kerap terjadi dan viral di media sosial. Namanya momen spesial, bisa jadi para mahasiswa seperti ingin memberikan hadiah yang sangat berkesan kepada temannya.

mahasiswa diberi kado tak terduga usai sidang skripsi
TikTok/@ceritararaa

Meski begitu, tak semua hadiah nyeleneh disetujui. Unggahan video ini juga mendapat respon tak sepakata dari warganet. Beberapa ada yang mengaku marah jika seandainya diberi hadiah seperti dalam video.

"Kalo aku marah sih. Kayak nggak ada sesuatu kado yang nyenengin gitu? Kan ini sidang skripsi," tulis akun @empatbelasfebruari_.

"Bakal tetep baper + sakit hati sih kalau aku. Soalnya menurutku kematian bukan buat bercandaan ," tulis akun @latteartc.

"Sebetulnya itu yang pasti kita perlukan, cuma kadang kita sebagai manusia lebih senang membeli barang-barang mewah untuk di dunia," timpal akun @hallowcapri punya pandangan berbeda.

"Mending dikasih kangkung 2 iket aja si klo aku," kata akun @ruccjeee.

"Kalau aku ngeliatnya lebih filosofis sih. Untuk pengingat, setinggi apapun ilmu harus ingat akhirat soalnya kita bakalan meninggal," tulis akun @mawarmerahdanmawarputih.

 

 

(brl/ola)

RECOMMENDED