Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika saat ini mencari pekerjaan setelah lulus kuliah tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal tersebut membuat banyak orang memilih jurusan kuliah dengan peluang kerja besar, seperti kedokteran maupun hukum. Tak lain agar bisa langsung bekerja setelah lulus dari bangku perkuliahan.

Tapi kenyataan di lapangan, tak semua lulusan kedokteran maupun hukum bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusannya. Seperti yang tergambarkan dari kisah wanita bernama Meiyin Ayulanda di laman TikTok-nya.

BACA JUGA :
Awalnya merasa alami kesialan pria ini justru jadi pintu rezeki untuk orang lain, kisahnya bikin haru

"Hidup kadang nggak sesuai rencana ya, tp ini kejauhan," tulisnya dalam keterangan captionnya, seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @awbukankarin pada Sabtu (1/6).

Gadis ini mengungkapkan jika ia mengambil pekerjaan yang berbeda dengan jurusannya saat kuliah. Kala duduk di bangku perkuliahan S1, Meiyin mengambil jurusan kedokteran. Ia pun mengambil internship atau magang untuk bisa mengambil sumpah kedokteran dan bisa bekerja sebagai dokter.


BACA JUGA :
Tak terima skripnya ditiru mahasiswa lain, wanita ini ambil tindakan tegas ajukan somasi

foto: TikTok/@awbukankarin

"S1 Kedokteran, Internship, Sumpah Dokter," imbuhnya lebih lanjut.

Tak sampai di situ, Meiyin bahkan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Di pendidikan lanjutan tersebut ia mengambil jurusan Biomedik yang merupakan cabang ilmu kedokteran berkaitan dengan Biologi, Kimia, dan Fisika. Ia bahkan mendapatkan nilai cumlaude di jurusan tersebut.

foto: TikTok/@awbukankarin

Menariknya, Meiyin tak mengambil pekerjaan sesuai dengan jurusan kuliah yang ia ambil. Ia justru memilih untuk berjualan kambing. Lewat laman Instagram-nya, ia menjual hewan kambing dengan jaminan gratis pengiriman se-pulau Jawa.

Sontak keputusan Meiyin ini membuat warganet bertanya-tanya. Tak sedikit warganet yang menduga, jika pengakuannya yang memilih karier berbeda dengan jurusan kuliah adalah candaan. Namun, Meiyin menjawab jika ia memang benar memilih karier sebagai pengusaha kambing.

foto: TikTok/@awbukankarin

Ngga bercanda ko ka.. tapi kadang jd suka ketawa sendiri aja si ka," terang Meiyin Ayulanda.

Sementara itu, saat ditanya apakah di masa mendatang akan berkarier sebagai dokter, Meiyin menjawab dengan nada santai, lebih memilih rehat sejenak dari dunia medis untuk mengembangkan usahanya sebagai penjual kambing.

Kayanya rehat dlu ka. mungkin sekitar 1 smpe 1000tahun, kalau tak sembahyang apa gunanya," paparnya dengan nada becanda.

Unggahan Meiyin pun langsung ramai jadi perbincangan warganet. Ditonton hingga 2,1 juta kali, banyak yang ikut syok dengan keputusan Meiyin. Tapi tak sedikit pula yang mendukungnya menjadi pengusaha kambing.

"TIBA TIBA BANGET JUALAN KAMBING," kata @chickennuggettt_.

"Plot twist karir yg membagongkan," ungkap @sweetvermouthh.

Ga ekspek, anw, semangat kak!! semoga laku mbek nya," tambah @ezrararararaaaa.

Gpp kak mungkin rejekinya dstu," lanjut @risdanrs.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED