Brilio.net - Orang tua perlu mengajari anaknya berbagai keterampilan dasar sejak dini. Misalnya cara makan, berjalan, hingga berbicara. Selain itu anak juga perlu dilatih untuk mengetahui warna-warna yang ada di dunia ini.

Sang anak yang masih suka bermain, bisa diajak belajar mengetahui jenis-jenis warna lewat fenomena terjadinya pelangi. Namun pelangi yang biasanya muncul saat selesai hujan ini nggak setiap hari bisa muncul.

BACA JUGA :
Bukan diolesi odol, ini trik atasi setrika gosong dan berkerak agar kinclong pakai 1 bahan dapur

Nah, kamu bisa banget nih bikin ide lifehack bikin pelangi hanya dengan memanfaatkan tiga bahan. Selain itu cara pembuatannya mudah banget seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok berikut ini.


foto: TikTok/@risyadandson

BACA JUGA :
Cukup tambah 1 bahan dapur, begini cara bersihkan kerak air di pintu kamar mandi

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @risyadandson, Selasa (11/6), akun ini membagikan ide cara membuat pelangi hanya bermodalkan lakban, spidol warna, dan juga flashlight handphone.

Pertama-tama, siapkan lakban yang bentuknya lingkaran. Ambil lakban dalam beberapa potongan, lalu tempelkan setiap potongan tersebut menutupi lubang lingkaran lakban.

foto: TikTok/@risyadandson

Setelah semua tertutup, setiap bagian potongan ini diwarnai menggunakan spidol warna. Kamu bisa bebas mewarnai masing-masing potongan lakban dengan warna pelangi secara berurutan, ataupun tidak.

Nah, setelah diwarnai, menyalakan flash light, taruh di bawah lakban. Lalu matikan lampu ruangan, arahkan sinar flash light dan lakban ini pada tembok, dan lihatlah yang terjadi. Dalam video diperlihatkan ketika lampu ruangan dimatikan, lampu flashlight yang menyorot lakban warna-warni ini tembus menjadi cahaya pelangi yang begitu cantik.

foto: TikTok/@risyadandson

Cara ini pun terbukti berhasil dan bisa kamu praktekkan di rumah, dalam rangka mengajari anakmu tentang jenis-jenis warna. Melihat video ini, salah satu warganet menyebut kalau ide ini sukses membuat anaknya yang kecanduan HP jadi teralihkan perhatiannya.

"Anakku yang tiap hari main game di hp jadi keterusan mainan pelangi dari lakban," tulis akun @aisyah6127.

"Bisa nih buat bikin laskar pelangi di rumah," tulis akun @nara.dodek.

"Anakku pas pelanginya nyala auto ngomong menyala abangkuh," kata akun @kiwkiw9941.

"Tapi nggak semua spidol bisa guys. Harus yang permanen ya," @farhan.abisatya

 

 

 

(brl/lea)

RECOMMENDED