Brilio.net - Untuk menjaga motor agar tetap aman, biasanya produsen motor telah merancang sistem keamanan kuat. Sistem ini mencakup keamanan berkendara, dan juga keamanan ketika motor dengan parkir.

Untuk menjaga keamanan agar motor bebas dari pencuri, produsen pun telah merancang sistem kunci pengaman seperti kunci stang. Bahkan, di era modern ini ada yang tidak lagi menggunakan kunci logam, melainkan menggunakan infra merah, sampai sensor sidik jari untuk membuka kunci.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh bikin kunci gerbang pakai pengait sabuk pengaman ini kreatifnya bikin maling nyengir

Namun namanya juga maling. Niat jahat yang sudah terencana ini membuat mereka berusaha mencari akal untuk merusak sistem pengaman tersebut. Demi menggasak motor incarannya, maling kadang punya seribu akal agar misi kriminalnya berhasil.

Untuk itu, kamu nggak boleh kalah. Jangan sampai kamu lengah seingga maling berhasil menyelinap dan mencuri motor kesayanganmu. Lewat video berikut kamu akan diberi tahu tentang cara membuat gembok motor agar sistem keamanan pada motormu semakin kuat.


Dilansir brilio.net dari akun Instagram @didin.channel.reel, Jumat (7/6), pemilik akun ini membagikan sebuah video cara membuat gembok motor. Namun, kamu jangan sampai terkecoh ya. Simak saja dulu ulasannya.

BACA JUGA :
Ban kempes dan tak ada bengkel, lifehack nyeleneh isi angin pakai knalpot ini berguna saat emergency

foto: Instagram/@didin.channel.reel

Jadi, pemilik akun yang seorang pria tua ini hendak membuat sebuah gembok yang bisa mengamankan motor ketika sedang parkir. Namun bukan dari kayu apalagi besi, gembok motor ini dibuat dari botol plastik bekas air mineral.

"Motor mau aman dari maling? botol ini solusinya mantap men!" kata pria dalam video.

foto: Instagram/@didin.channel.reel

Diceritakan dalam video, awalnya pria tua ini mendapati motornya yang terparkir di depan rumah hampir saja dicuri oleh orang tidak dikenal. Setelah kejadian itu, pria tua tersebut memikirkan sebuah alat agar bisa mengunci motornya dan aman dari maling.

Segera saja dirinya mengambil botol bekas ukuran satu liter. Dari bagian atas, botol ini kemudian dibelah menjadi dua tanpa memotong putus bagian bawahnya. Selanjutnya, pada bagian terpotong digunting sisinya sehingga membentuk celah yang lebih lebar.

foto: Instagram/@didin.channel.reel

Nah, botol yang terbelah ini, akan bisa disatukan kembali menggunakan tutup botol. Botol inilah yang dijadikan gembok motor. Pria dalam video itu memasangnya pada ban depan dan terlihat puas atas penemuan yang dilakukannya.

"Nah, kalau begini, pasti aman. Mantap men!" katanya berujar puas.

foto: Instagram/@didin.channel.reel

Ide lifehack nyeleneh yang ditujukan untuk lucu-lucuan ini pun diramaikan oleh warganet. Salah satunya menyebut kalau gembok tersebut mudah sekali dibuat tapi juga terlalu mudah rusaknya.

"Malingnya juga udah nonton tutorilanya men!" tulis akun @50_awr.

"Gembok besi aja bisa dicongkel, apalagi plastik meen!" kata akun @igustiagungmadegede.

"Cara bikinnya gampang banget segampang ngerusakinnya," kata akun @superricky10.

"Pengen motormu aman dari maling? Jual motornya. Mantap men!" kata akun @chandraxaugusta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by didinchannel01 (@didin.channel.reel)

 



 

(brl/far)

RECOMMENDED