Ketika bapak dan ibu kos liburan, anak kos juga turut diajak. Salah satunya, Lyora pernah ikut berlibur ke Malang. Di sana, akomodasinya ditanggung oleh induk semangnya itu. Bahkan mereka menginap di hotel berbintang 4.

Untuk pertama kalinya, Lyora bisa merasakan makanan hotel yang dimasak oleh chef profesional. Dia juga bisa bertemu dan berbicara dengan chef tersebut. Kedekatan bisa semakin terjalin karena chef yang memasak berasal dari daerah yang sama dengan bapak kosnya.

BACA JUGA :
Klarifikasi anak SMA bawa pacar ke Tanah Suci, ungkap bareng keluarga tak hanya berdua

Tak cuma itu, sebagai perantau banyak hal yang belum dicoba oleh Lyora di Semarang. Termasuk Mochi Gemini, cemilan legendaris khas semarang yang teksturnya kenyal dan rasanya manis. Dia ditraktir oleh bapak kosnya untuk nyobain makanan tersebut.


perantau dapat bapak kos super baik
TikTok/@lyoraaa7._

BACA JUGA :
Polisi amankan pria yang teror cewek Surabaya hingga 10 tahun, jalani pemeriksaan kejiwaan

Betapa bahagianya bagi anak kos jika bisa menghemat uang karena ditraktir makan. Itu juga yang dirasakan Lyora. Bapak kosnya kerap mengajak anak-anak kos makan di luar bersama-sama. Bahkan si pemilik kos sering mengantarkan makanan langsung ke kamar-kamar anak kos, seperti sate dan makanan lainnya.

"Makan lagiii. kali ini nyobain ikan bakar khas NTT," tulisnya.

perantau dapat bapak kos super baik
TikTok/@lyoraaa7._

Postingan ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya merasa iri dan ingin punya bapak kos seperti yang dirasakan Lyora. Ternyata bapak kosnya adalah Pak Andreas Da Silva, seorang guru di sekolah Ambarawa. Banyak yang menceritakan kebaikan bapak ini di kolom komentar.

"Loh pak Andreas Da Silva. Guru papa mamaku dulu di SPP SPMA Ambarawa. guru yang paling deket sama papa mamaku. Salam untuk Pak Andreas kak," tulis akun @thelexrobert

"Mereka buka kos-kosan biar rumahnya rame, bukan butuh duit," kata akun @aleshazia

"Ini beneran guys bukannya apa ya. Menurutku cari ibu bapak kos yang asli bener-bener orang kaya. Karena mereka lebih menghargai daripada bapak atau ibu kos yang pas-pasan. Ini pengalamanku," ujar akun @resepkrabbypattu

"Mau jadi ibu kos begini suatu saat nanti," tulis akun @callmetyta

"Mau ngekos di sana lah. Kayaknya damai hidupnya. Kosan aku ribut mulu," komentar akun @puput021021.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @lyoraaa7._ sudah menghimpun 728,100 penonton. Selain itu terdapat juga 81,600 akun yang memberi like dan ratusan komentar.

(brl/ola)