Brilio.net - Kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menyisakan luka mendalam bagi keluarga eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Termasuk bagi sang adik, Camillia Laetitia Azzahra. Begitu dekat dengan mendiang kakaknya, dia mengungkapkan kerinduan mendalam akan sosok Eril.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, gadis yang akrab disapa Zara ini mengunggah beberapa deretan foto mengenang 2 tahun kepergian sang kakak. Dalam caption bahasa Inggris, Zara tuangkan rasa rindu mendalam kepada mendiang kakaknya yang meninggal dunia karena hanyut di Sungai Aaree, Swiss pada 2022.

BACA JUGA :
Ucapan menyentuh Ridwan Kamil saat putrinya pilih lepas hijab, sebut hal terbaik adalah mendoakannya

"2 tahun yang lalu aku masih berumur 17 tahun. Hari ini umurku hampir 20 tahun. Hari ini menandai tahun kedua perpisahanmu dari kami," tutur Zara mengiringi unggahannya, Selasa (28/5).

Gadis 19 tahun ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Eril karena telah mengajarkan banyak hal padanya. Ia merasa, tuntunan hidup yang ditularkan Eril untuknya, membuatnya semakin kuat menghadapi kehidupan.


BACA JUGA :
Sempat diajak diskusi soal keputusan sang putri lepas hijab, Atalia akui kaget dengan postingan Zara

foto: Instagram/@camilliazr

"Terima kasih telah mengajariku bagaimana menjadi dewasa. Kamu mengajariku cara keluar dari kepompongku. Kamu mengajariku bagaimana menjadi mandiri. Kamu mengajariku bagaimana menjadi kuat," imbuhnya.

Namun tak dipungkiri Zara, kepergian Eril untuk selamanya membuatnya seakan rapuh. Tapi demikian, ia mencoba tegar. Ia pun akan terus menyayangi mendiang kakaknya kendati tak lagi ada disampingnya.

foto: Instagram/@camilliazr

"Aku merindukanmu tapi aku tahu kamu bahagia di mana kamu berada. Terima kasih karena selalu menjadi cahaya diujung terowongan. Sayang banyak banyak," pungkasnya.

Tak butuh waktu lama, unggahan Zara langsung memicu beragam reaksi netizen. Sebagian turut mendoakan mendiang Eril. Tapi tak sedikit yang salah fokus dengan potret Zara yang tunjukkan foto saat di pantai. Pasalnya, Zara kembali tunjukkan potret dirinya dengan rambut blonde tanpa balutan hijab.

foto: Instagram/@camilliazr

"Dunia harus tau rambut blonde ku yg menyala..." ujar @dwie.harlino

"Aa Eril bakal geleng2 kepala sih lihat adiknya sekarang pamer rambut pirang," papar @pembersih.viral

"Dikira poto² yg rambut blondenya itu di hapus²in udh sadar, ehh gak tau caper doang," kata @enilestari89

Kendati mendapat kritikan dari warganet mengenai penampilannya yang tak berhijab, terlihat Zara tidak menanggapi komentar warganet ini. Terlepas dari itu, masih ada beberapa warganet yang mendukung dan memberikan semangat untuk Zara. Mereka menyampaikan agar Zara tidak terlalu mengkhawatirkan tanggapan orang lain, dan fokus pada apa yang sedang dilakukan.

(brl/red)

RECOMMENDED