Brilio.net - Gugatan cerai yang dilayangkan Inara Rusli resmi dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 10 November 2023. Namun, alih-alih hubungannya dengan Virgoun membaik setelah tak lagi berstatus sebagai suami istri, keduanya justru melancarkan aksi saling lapor.

Inara Rusli memperjuangkan hak anak-anaknya dengan menuntut royalti dari beberapa lagu Virgoun untuk masuk dalam harta gono gini. Inara menuntut pembagian royalti atas 3 lagu ciptaan Virgoun yang berjudul Surat Cinta untuk Starla, Buktikan, dan Selamat (Selamat Tinggal). Menurut Inara, ketiga lagu tersebut ia pilih lantaran Virgoun terinspirasi dari dirinya dan ketiga anaknya.

BACA JUGA :
Bos Sriwijaya Air Hendry Lie tersangka korupsi Timah Rp 271 T, tak ditahan karena sakit

foto: Instagram/@mommy_starla


"Kenapa aku memilih lagu itu? Karena dia mengambil sumber inspirasi dari diri aku dan anak-anak," jelas Inara, dilansir dari liputan6.com, Selasa (21/5).

BACA JUGA :
Hasil penggeledahan Kejagung di rumah Harvey Moeis, salah satunya sita mobil kado ultah Sandra Dewi

Gugatan yang diajukan oleh Inara pun dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, Inara dan anak-anaknya berhak menerima 50 persen dari royalti yang diterima Virgoun dari lagu tersebut selama 99 tahun.

"Jadi, selama pencipta masih hidup dan ciptaan itu berlaku selama 99 tahun berdasarkan UU hak cipta. Jadi selama berdua masih hidup, itu tetap berlaku. Setengah bagian harus diberikan kepada ibu Inara. Kalaupun terjadi kematian, itu menjadi harta waris anak-anak," jelas Mulkan, kuasa hukum Inara dilansir dari liputan6.com.

Drama perseteruan mereka ternyata tak hanya soal gugatan cerai di Pengadilan Agama. Virgoun dan Inara Rusli saling melaporkan atas tindak pidana.

Virgoun juga melaporkan mantan istrinya ke Polda Metro Jaya atas dugaan ilegal akses dan penyebaran data pribadi. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/3830/VIl/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Virgoun mempermasalahkan soal Inara Rusli yang mengakses HP-nya dan menyebarkan data pribadi di media sosial.

foto: Instagram/@virgoun_

Sebelum kasus tersebut, Virgoun harus menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya perihal kasus dugaan perzinaan pada 27 Agustus 2023 lalu. Pemeriksaan Virgoun itu untuk penyilidikan kasus yang dilaporkan oleh Inara Rusli pada Mei 2023 lalu. Virgoun dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan perzinaan.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED