Brilio.net - Kabar duka datang dari Irgi Achmad Fahrezi. Ibundanya, Ietje H. Sumargi telah berpulang pada Minggu (23/6), pukul 19.30 WIB. Diketahui, kepulangan almarhumah terjadi di usianya yang ke-71 tahun. Ibunda Irgi dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (24//6).

Irgi mengatakan bahwa kepergian sang ibunda terjadi sangat tiba-tiba. Pasalnya, Aktor kelahiran 1976 itu mengaku almarhumah masih bisa beraktivitas seperti biasa sehari sebelum berpulang. Hanya saja, ibunda memang mengeluh ada sakit di bagian lutut. Namun hal itu tidak menimbulkan firasat apapun bagi pemeran Lupus tersebut.

BACA JUGA :
Bukti cantik nggak harus putih, 13 seleb berkulit eksotis ini pesonanya bikin klepek-klepek

foto: Instagram/@irgi_achmadfahrezi


"Kronologisnya cepet sekali, karena saya memang enggak ada firasat. Kemarin sebelum meninggal ada keluhan cuma dengkul doang," ungkap Irgi Fahrezi di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Selasa (25/6).

BACA JUGA :
14 Momen pernikahan Mamat Alkatiri bernuansa Timur Tengah, mas kawinnya uang tunai 88 riyal

Ibunda juga masih bisa makan siang dengan normal. Keesokan harinya, Irgi yang sedang bekerja sebagai pemandu acara di sebuah resepsi pernikahan, tiba-tiba mendapat kabar duka atas kepergian sang ibu. Ia langsung bergegas ke rumah sakit untuk memastikan kabar yang didengarnya itu.

"Makan siang itu normal, terus beli obat dulu sebelum pulang ke rumah. Besoknya saya enggak telepon dan WhatsApp karena ada kerjaan nge-MC," ucap Irgi Achmad.

foto: Instagram/@irgi_achmadfahrezi

Setibanya di rumah sakit, Irgi lantas dilanda kebingungan. Ia seperti tak percaya bahwa kabar duka tersebut adalah kenyataan. Bahkan dalam pengakuannya, menangis pun ia tak bisa. Setelah jenazah dibawa ke rumah, barulah Irgi bisa meluapkan segala kesedihan.

"Saat ke rumah sakit pun bingung gitu. Reaksinya sedih tapi kok kayak enggak bisa nangis. Cuma makin malam saat jenazah dibawa ke rumah, barulah di situ (nangis), sedih banget," ujarnya.

Ia tidak tahu pasti apa yang menyebabkan sang ibu meninggal dunia. Namun, Irgi berujar bahwa kepergian yang terkesan tiba-tiba ini merupakan wujud dari doa sang ibu. Sebelumnya, ibu Irgi memang beberapa kali mengatakan tak ingin menyusahkan orang lain ketika ajal menjemputnya.

foto: Instagram/@irgi_achmadfahrezi

"Memang ini doanya nyokap bahwa selama ini dia selalu ngomong 'mama kalo meninggal itu enggak mau nyusahin'. Jadi ya nggak ada sakit, nggak ada dirawat," jelasnya.

Karena itu, Irgi lantas memanjatkan doa untuk almarhumah ibunya yang telah pergi untuk selamanya. Irgi berharap bahwa mendiang ibunya bisa mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Ya semoga ibu husnul khatimah, mudah-mudahan kuburnya dilapangkan, Allah menempatkan di sisi-Nya yang paling tinggi, dihapuskan dosa-dosanya dan berada di Surga Allah," pungkas Irgi Achmad Fahrezi.

 

 

(brl/mal)

RECOMMENDED