Brilio.net - Rezeki memang bisa datang dari berbagai sumber tak terduga. Banyak hal sepele yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuka pintu rezeki. Salah satunya dirasakan oleh komika tanah air, Ebel Cobra. Ia bercerita baru saja mendapatkan rezeki tidak terduga.

Pemilik nama asli Ahmad Najmi Hidayat ini sangat terkejut ketika mendapat telepon dari orang yang tidak dikenalnya. Orang yang mengaku sebagai hamba Allah itu tiba-tiba ingin mengirimkan satu unit mobil baru untuk Ebel. Tentu awalnya Ebel tak percaya dan menganggap bahwa ia hanya korban prank.

BACA JUGA :
Heri Horeh muncul usai perselingkuhannya dibongkar Riyuka Bunga, ungkap permintaan maaf dan menyesal

foto: YouTube/Ebel Cobra


Namun siapa sangka, orang di seberang telepon benar-benar menaati perkataannya. Tiba-tiba saja, Ebel melihat ada mobil berwarna hitam yang terparkir di depan rumah. Keraguannya agar perkataan dari orang tak dikenal itu tiba-tiba berubah. Kisahnya bisa dilihat lewat kanal YouTube Ebel Cobra yang dilansir brilio.net, Senin (24/6).

BACA JUGA :
Kini jadi kekasih Boris Bokir, ini 5 fakta Jessica Juliantiano ternyata eks kakak ipar Nia Ramadhani

Sebelumnya, sulit bagi Ebel untuk percaya ada orang yang tak dikenal tiba-tiba ingin memberikan mobil. Ebel lantas bersikeras untuk mengetahui siapa sosok di seberang telepon tersebut. Berulang kali ia memaksa orang itu untuk mengungkap identitasnya.

"Bang, saya nggak tahu siapa abang. Bang, bisa ulang dari awal nggak abang ini siapa," kata Ebel.

foto: YouTube/Ebel Cobra

Namun, berulang kali juga orang tersebut enggan memberi tahu identitasnya. Ia hanya mengatakan bahwa ada orang baik yang ingin memberi Ebel Cobra sebuah mobil. Ia juga tidak mempermasalahkan jika Ebel tak percaya dengan ucapan tersebut.

"Abang nggak perlu tahu saya siapa. Jadi intinya ada orang baik yang mau kasih abang mobil," ungkap pria di telepon.

Namun, pria misterius itu terus meyakinkan Ebel bahwa yang dilakukan bukanlah praktik penipuan. Karena itu Ebel bersedia memberikan seluruh persyaratan yang diminta. Termasuk soal data diri dan alamat rumah.

Ebel juga langsung merekam momen percakapan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa ada yang ingin memberinya mobil. Ebel juga langsung mengirimkan alamat dan foto KTP miliknya. Rekaman ini akan digunakan bila nanti data-data tersebut disalahgunakan oleh orang yang menelponnya itu.

"Bang mohon maaf nih, saya masih belum percaya nih. Saya juga nggak tahu abang siapa tiba-tiba mau ngasih saya mobil. Saya boleh rekam biar orang tahu, takutnya abang bohongin saya gitu," kata Ebel.

foto: YouTube/Ebel Cobra

Hingga pada akhirnya, mobil berwarna hitam sesuai dengan yang dijanjikan pria tak dikenal itu, benar-benar datang ke rumah Ebel. Pria kelahiran 1993 itu langsung syok atas penampakan itu, ternyata hadiah mobil nyata baginya dan bukan penipuan.

Ia pun lantas langsung masuk ke mobil tersebut dan melihat-melihat kondisi di dalamnya. Baginya momen ini terasa seperti mimpi. Sampai kendaraan itu sampai di rumah Ebel, pria misterius tersebut masih menyebut dirinya sebagai hamba Allah.

foto: YouTube/Ebel Cobra

Sebagai reaksi spontan, Ebel langsung sujud syukur atas hadiah tersebut. Ia mengaku bahwa belum mengetahui maksud dari orang yang mengirimkannya mobil.

"Antara mau sedih tapi gua takut. Nggak tahu gimana nih orang. Maksudnya apaan nih orang tiba-tiba ngasih mobil. Allahu akbar, apa maksudnya ini orang," tutur Ebel.

Ebel pun langsung mengendarai mobil tersebut. Ia membawanya ke masjid untuk mengucap syukur karena telah mendapatkan hadiah yang tidak pernah disangka.

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED