Brilio.net - Banyak yang mengira menjadi seorang selebriti adalah hal yang menyenangkan karena diselimuti kemewahan dan kemudahan. Namun siapa bilang menjadi artis selalu enak? Banyak risiko yang harus dihadapi seorang selebriti dalam merintis kariernya di dunia hiburan.

Bukan hal yang mudah bagi selebriti untuk bisa bertahan di dunia hiburan. Mengingat, tak sedikit dari mereka yang mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat awal karier. Perlakuan kurang menyenangkan ini bahkan datang dari rekan sesama selebriti, lho.

BACA JUGA :
Gegara tampil kemayu, Tessy curhat pilu sepi job 6 tahun hingga jual rumah & mobil demi sambung hidup

Bukan hanya mendapatkan perundungan karena disebut tak memiliki bakat di dunia hiburan, ada pula yang sampai disemprot obat nyamuk karena dinilai terlalu lancang sebagai artis pendatang baru yang masih belum punya pamor.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (2/6), kisah seleb dapat perilaku kurang baik di awal karier.


1. Aurelie Moeremans.

BACA JUGA :
Curhat Deva Mahenra dicuekin lawan main karena manggil mbak, sang aktris kini malah jadi fans berat

foto: Instagram/@aurelie

Rupanya, Aurelie Moeremans juga sempat mendapatkan perlakuan kurang baik dari rekan sesama artis di awal kariernya. Perlakuan ini didapatkan Aurelie kala terlibat syuting di salah satu judul sinetron yang tengah naik daun saat itu.

Diungkapkannya, saat itu artis-artis yang juga terlibat di syuting sinetron semuanya membawa kursi sendiri, sementara Aurelie tidak. Tanpa sengaja, Aurelie menduduki salah satu kursi sofa yang ia sendiri tak tahu pemiliknya.

"Terus aku ketemu sama artis yang udah gede banget (namanya). Terus aku ke basecamp-nya gitu, terus pada bawa kursi artis. Nah, aku belum. Terus habis itu mereka tuh take semua jadi kayak kosong gitu (basecamp-nya). Terus aku duduk di sofa saja, aku pikir bukan punya siapa-siapa kan," terangnya, dilansir dari YouTube TALKPOD.

Saat semua pemeran datang ke basecamp, ia dengan jelas melihat artis yang merupakan tokoh utama dalam sinetron tersebut langsung melaporkan momen itu kepada asistennya. Tak disangka, asisten itu langsung menyemprotkan obat nyamuk yang sengaja diarahkan ke muka Aurelie.

"Terus habis itu mereka habis take gitu datang lagi, si pemeran utamanya melihat itu tuh terus dia bisik-bisik ke asistennya gitu. Terus aku kayak syok gitu, kenapa? Sok sok (nyemprot obat nyamuk) ke sofa tapi (arahnya ke aku). Terus aku bingung banget, 'kenapa ya?'," tanyanya.

Hal tersebut membuat mantan kekasih Marcello Tahitoe ini merasa bingung. Saat itu, ia baru menyadari jika sofa yang ia duduki merupakan sofa milik sang artis yang jadi tokoh utama dalam sinetron.

2. Deva Mahenra.

foto: Instagram/@devamahenra

Deva Mahenra juga turut membagikan pengalaman yang tidak menyenangkan saat masih merintis karier di dunia akting. Dikatakan Deva, ia pernah dicuekin oleh lawan mainnya di sebuah film. Kejadian itu dialaminya saat masih berperan sebagai figuran.

Pada saat itu Deva berniat mengajaknya untuk latihan dialog. Deva mengaku secara spontan mengajak lawan mainnya yang merupakan seorang wanita untuk latihan dialog, mengingat sebagai anak baru di dunia seni peran ia belum tahu menahu soal 'kasta' para pemain.

Dengan polosnya Deva memanggil sang aktris dengan sebutan 'Mbak', sebuah sapaan yang sangat umum digunakan di masyarakat Indonesia. Namun alih-alih direspon dengan baik, Deva justru diacuhkan hingga ditegur sang aktris yang tampaknya tidak senang dengan sapaan tersebut.

"Dia lagi dengan HP-nya, terus gue panggil, 'Mbak, Mbak' pertama dia berekspresi 'kayak ada yang manggil tuh', gue panggil lagi, 'Mbak, Mbak.. Halo'. Dia bilang, 'Mbak... Mbak enak aja manggil saya Mbak! Panggil nama!'" cerita Deva, dalam cuplikan podcast YouTube Makna Talks yang diunggah ulang di TikTok @lifeonce.admire.it

Meski terkejut, Deva masih berusaha mengajak lawan mainnya untuk berlatih. Namun tentu saja ajakan bintang film Sabtu Bersama Bapak tersebut ditolak mentah-mentah.

"Oh iya... mau latihan,” ungkap Deva menirukan nada ajakannya.

“Nggak, saya nggak mau latihan!" ungkap Deva mengingat respons seniornya.

3. Cinta Laura.

foto: Instagram/@claurakiehl

Cinta Laura blak-blakan bicara mengenai perlakuan kurang baik saat awal kariernya di dunia hiburan. Hal ini rupanya bermula karena aksen gaya bicaranya dulu yang unik, yakni campuran bahasa Inggris dan Indonesia. Gegara hal tersebut, Cinta Laura malah dijadikan bahan lelucon.

"Dan sayangnya pada saat itu aku salah satu blasteran pertama yang bahasa Indonesianya di dunia entertainment tidak fasih," ujarnya, kala menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Daniel Mananta.

Parahnya, karena gaya bicaranya yang dianggap sok kebarat-baratan tersebut, ia sampai disindir oleh beberapa artis. Dikatakan Cinta Laura, mereka menyindirnya melalui media sosial.

"Pernah beberapa publik figur bahkan secara online menyindir aku. Dan kadang-kadang aku berpikir artis-artis ini yang dulu menyindir aku via platform sosial media seperti Facebook dan Twitter, bedanya tuh 10 tahun lebih dari aku," ungkap Cinta Laura.

4. Andien Aisyah.

foto: Instagram/@andienaisyah

Begitupun dengan Andien Aisyah yang mengungkapkan pernah menerima perlakuan kurang menyenangkan di awal kariernya. Perlakuan tak baik itu didapatkan dari senior-seniornya yang sudah lebih dulu berkarier di dunia hiburan.

"Aku kayak banyak nerima, apa ya, bully-an dari senior-senior yang dibilang kayak, 'alah, lo kan nggak bisa nyanyi!', gitu-gitu," ungkap Andien Aisyah, dilansir dari kanal YouTube CXO Media.

Semua itu dilakukan oleh seniornya lantaran mengira Andien Aisyah berkarier lewat jalur uang. Padahal, ia merasa tak melakukan kesalahan apapun saat itu. Ketika ia hendak bernyanyi, telinganya bahkan diteriaki ungkapan kurang menyenangkan.

"Pas commercial break aku sudah on stage terus di-bully dari belakang. Aku dikatain, 'ah, lo nggak bisa nyanyi tahu nggak lo?! Lo tuh cuma modal duit doang!', pokoknya digituin," jelasnya.

5. Aiman Ricky.

foto: Instagram/@aimanrickyy

Aiman Ricky menceritakan awal meniti karier di dunia hiburan. Diungkapkannya, ia pernah mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari teman-teman sesama selebriti lantaran naik ojek ke lokasi syuting.

"Aku datang ke tempat syuting nih, aku kan gak bisa bawa motor ya, terus uang juga pas-pasan, kalau datang ke tempat syuting otomatis aku pakai ojek. Aku punya ojek langganan, tiap aku syuting pulang jam berapa pun dia jemput," terangnya, dilansir dari YouTube SULE PRODUCTIONS.

Ia mengaku saat itu sempat malu, mengingat pemain lain yang saat itu terlibat syuting bareng menertawakannya karena diantar oleh ojek. Bahkan, Aiman sempat down.

"Terus ada salah satu pemain bilang 'eh bro, naik ojek nih?' Aduh itu malu pisan bang. Terus yang lain pada ketawa. 'Kenapa Man, kok lo naik ojek, kan lo udah pernah main sinetron yang lain, duitnya lo kemanain?' Itu sedih sih," ujarnya.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED