Brilio.net - Sosok Kabul Basuki atau lebih dikenal dengan nama panggung Tessy begitu melekat di ingatan penonton Srimulat. Ia memiliki karakter kuat di setiap penampilannya dengan style ala perempuan lengkap dengan banyak cincin akik di jemarinya.

Namun sejak pelarangan laki-laki berpenampilan layaknya perempuan di televisi, wajah pelawak berusia 81 tahun ini mulai jarang terlihat. Ia sempat ditegur dan dicekal oleh KPI gara-gara berdandan mirip perempuan. Kondisi tersebut ternyata cukup berpengaruh besar bagi karier Tessy di dunia hiburan. Hal tersebut ia ungkapkan ketika hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Maia Estianty.

BACA JUGA :
11 Potret rumah baru pelawak Musdalifah Basri berkonsep minimalis, desain lantai toiletnya salah ukur

foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV


"Wah banget-banget bukan turun lagi (berpengaruh kepada penghasilan). Sekarang aku di ini sama salah satu, aku ngomong KPI lah pokoknya. Saya dilarang pakai pakaian perempuan. Terus hidup saya kan waktu itu kayak di TV, di film dan sebagainya. Itu semua nggak ada yang mau pakai aku. Gara-gara pakai baju perempuan itu," ucap Tessy, dikutip brilio.net dari YouTube Maia Al El Dul TV, Kamis (30/8).

BACA JUGA :
Nama panggungnya berbeda jauh dengan aslinya, ternyata begini asal usul nama Babe Cabita

Tessy mengatakan sejak diberlakukan aturan tersebut, keuangan pun goyah. Secara terang-terangan, pria yang sempat menjadi anggota KKO TNI Angkatan Laut ini mengungkapkan jika selama 6 tahun ia hidup tanpa pekerjaan.

"Itu 6 tahun mati nggak dapat kerjaan gara-gara baju perempuan, (padahal) aslinya lanang," kelakar Tessy.

Lantaran tak ada pekerjaan, kehidupannya pun berubah drastis. Tessy menyebut jika dirinya terpaksa menjual aset-aset yang dimiliki, mulai kendaraan roda empat hingga rumah. Semua itu dilakukan untuk menyambung hidup.

foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

"Rumah kejual, mobil kejual, habis nggak ada penghasilan sama sekali (setelah) dicekal sama KPI," tutur Tessy.

Seperti diberitakan sebelumnya, aturan KPI tersebut membuat Tessy sempat merasa stress hingga frustasi. Ia pun mengakui sempat terjerumus ke obat-obatan terlarang.

"Karena pasca-kejadian itu saya stres, frustasi dan sebagainya, saya salah pergaulan," ujar Tessy dikutip dari YouTube Trans 7 Official.

Setelah tak lagi tampil di layar kaca, Tessy pun putar otak untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu kesibukan yang kini digelutinya yakni aktif di YouTube. Tessy membuat Youtube bernama T& N channel bersama Nunung.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED