Brilio.net - Deva Mahenra memulai kariernya di kancah hiburan Tanah Air lewat ajang pencarian bakat Indonesia Idol pada 2007. Ia mengikuti audisi di Makassar dan berhasil lolos sampai masuk 40 besar. Namun, karier bernyanyinya terhenti saat akan memasuki babak 24 besar.

Tidak sampai di situ, Deva kemudian mencoba kemampuan aktingnya di pertelevisian dengan membintangi dua sinetron, yakni Saranghae I Love You dan Pembantu dan Tukang Ojek di 2012. Lalu, ia mulai mencoba dunia layar lebar pertamanya dengan mengambil peran sebagai Abdee Negara dalam film Slank Nggak Ada Matinya.

Dari perannya itu, ia berhasil masuk dalam nominasi aktor pendatang baru pada ajang Piala Maya 2014. Kariernya sebagai bintang film layar lebar pun semakin meroket. Hampir 12 tahun berkecimpung di dunia akting, suami Mikha Tambayong ini sudah merasakan asam pahit perjalanannya sebagai figur publik.

BACA JUGA :
Tampil anggun dan menawan di hari bahagianya, 6 seleb ini menikah pakai gaun warisan ibu

foto: Instagram/@devamahenra


Seperti baru-baru ini, Deva membagikan pengalaman yang tidak menyenangkan saat masih merintis karier di dunia akting. Dikatakan Deva, ia pernah dicuekin oleh lawan mainnya di sebuah film. Kejadian itu dialaminya saat masih berperan sebagai figuran.

BACA JUGA :
Bak saudara kembar, 7 potret Nayla pemeran Vina: Sebelum 7 Hari dan Penty ‘Genta Buana’ ini mirip pol

"Gue pernah lagi duduk begini sama salah satu pemain, gue nggak akan nyebut namanya karena gue sudah maafkan dia. Posisinya gue datang (berperan) sebagai pengusaha kaya yang beli hotelnya yang bangkrut,” kata aktor berusia 34 tahun dalam cuplikan podcast YouTube Makna Talks yang diunggah ulang di TikTok @lifeonce.admire.it, dikutip brilio.net pada Senin (27/5).

Ia pun melanjutkan, bahwa lawan mainnya itu merupakan seorang wanita. Pada saat itu Deva awalnya niat mengajaknya untuk latihan dialog. Deva sendiri tak tahu bagaimana 'kasta' para pemain di dunia hiburan.

"Pemainnya cewek, duduknya hadap-hadapan di sofa. Gue kan pengin latihan dialog dong, gue baru tahu ternyata kalau lu levelnya extras, bukan siapa-siapa tuh, nggak semua pemain pengin ladenin elu," terangnya.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED