Brilio.net - Isu perceraian antara Sarwendah dengan suaminya Ruben Onsu menuai sorotan publik akhir-akhir ini. Di tengah isu tersebut, nama Betrand Peto ikut terseret dengan berbagai tudingan miring. Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut.

Ia tak bisa berdiam diri sehingga perlu memasang badan buat keponakannya itu. Sebagai paman, Jordi mengatakan jengah dan kesal atas tudingan yang melibatkan Betrand dan kakak iparnya. Pasalnya, isu tersebut berpengaruh pada pendidikan Betrand Peto.

BACA JUGA :
9 Potret Betrand Peto sebelum dan sesudah kenal treatment kecantikan ini beda pol, makin glow up

foto: YouTube/Sambel Lalap


Jordi mengatakan bahwa, Betrand sudah bukan anak kecil lagi dan baru saja lulus dari Sekolah Morning Star Academy. Karena itu, keponakan yang sudah berumur 19 tahun itu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Sebelumnya, ada kabar baik bahwa Betrand mendapatkan 2 beasiswa. Namun karena tudingan miring terhadapnya, kini kampus sedang mempertimbangkan ulang terkait beasiswa itu.

BACA JUGA :
Curhat pilu Sarwendah soal Bertrand Peto yang kini emoh dekat dengannya, sampai dibawa ke psikolog

"Nah ini ya salah satunya. Harusnya Betrand ini sudah masuk salah satu universitas bulan Juni ini. Dan lagi-lagi karena gosip yang tidak benar, Betrand sama Sarwendahlah, ini mempengaruhi pendidikan Betrand. Ini jadi salah satu pertimbangan kampus-kampus untuk menilai," ujar Jordi dalam sebuah video. Ia tampak ditemui saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Atas bakat yang Betrand miliki, ia mendapat dua beasiswa dari musiknya. Karena kembali dipertimbangkan oleh universitas, Jordi mengaku sudah kelewat geram. Pasalnya, bisa saja kampus memutuskan untuk tidak jadi memberikan beasiswa tersebut.

foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu

"Betrand itu dapat beasiswa dari musiknya dan ini lagi dipertimbangkan, sedang dinilai ulang. Sebenarnya aku kalau mau marah kayak heuh... mau marah," ungkap Jordi.

Jordi pun mengaku, pemberitaan di luar sana sudah tak bisa dikontrol. Ia hanya kerap memberitahu kepada kakak iparnya untuk banyak-banyak bersabar. Selain itu, Jordi juga mengaku akan memperjuangkan kembali soal beasiswa Betrand Peto. Salah satu usahanya dengan cara mencoba bertemu dengan Dekan Universitas.

"Aku selalu bilang sama Ci Wenda, ya udah sabar, kita coba bertemu dekannya. Kita ketemu sama dekannya satu-satu, menjelaskan," imbuhnya.

Bagi Jordi. Tudingan yang beredar saat ini sudah terlalu kelewat batas. Ia mengatakan bahwa, sebagai public figure memang sudah nasibnya untuk mendapat sorotan banyak orang. Namun, jangan sampai keterlaluan dan merusak apa yang sudah diraih seperti yang terjadi pada Betrand Peto.

foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu

"Gini deh teman-teman, kalau buat Onyo ya. Onyo ini sudah dewasa, sudah 19 tahun, banyak banget berita di luar sana yang menurut aku sudah di luar batas. Onyo ini bukan anak kecil yang nggak bisa baca apapun kalian bully, itulah kalau dibilang kan public figure, sudah jadi risiko gerak-gerik public figure diperhatikan, atau mungkin kalau nggak mau dikomentarin nggak usah jadi artis. Boleh (mengomentari), tapi boleh nggak jangan kelewatan!" lanjut Jordi.

Kini, pihak keluarga mengatakan saat ini lebih fokus terhadap masa depan Betrand Peto. Dikatakan sepertinya Betrand akan berkuliah di luar negeri. Selain itu, Jordi lebih memikirkan sekolah dua keponakannya yang lain, yaitu Thalia dan Thania.

"Betrand kan udah mulai dewasa, mungkin dia nanti mau kuliah ke luar negeri, belum tahu. Nanti kita coba tanya anaknya. Sekarang fokusnya kuliahnya Onyo, sekolah Thalia dan Thania," pungkasnya.

(brl/lea)

RECOMMENDED