Brilio.net - Keluarga besar Rano Karno baru-baru ini tengah menuai perhatian publik. Hal tersebut bermula usai Nabila Yoestino, putri mendiang Tino Karno membagikan curahan hatinya setelah ditinggal pergi oleh seluruh anggota keluarganya. Seperti diketahui, Tino Karno merupakan kakak dari Rano Karno yang dulunya juga sama-sama berprofesi sebagai aktor Tanah Air.

Lewat unggahannya di akun TikTok @nabilaystno, Nabila tampak mengikuti tren "Rating Things My Family Did". Dalam video tersebut dia membagikan kisahnya saat ditinggal oleh Tino Karno. Dikatakan jika sang ayah kembali ke pangkuan Tuhan saat dirinya masih berusia 8 tahun.

BACA JUGA :
Curhat pilu putri mendiang Tino Karno, berjuang hidup sendiri usai ditinggal semua keluarga meninggal

Setelah kepergian sang ayah, Nabila harus menerima pil pahit ditinggal oleh kedua kakaknya. Sejak saat itu Nabila hanya tinggal berdua ibunya. Nabila pun harus bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarga karena kondisi sang ibu yang sudah sakit-sakitan.


klarifikasi putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

BACA JUGA :
Jabat jadi CEO Karnos Films, 9 potret dapur rumah Raka Widyarma anak Rano Karno mungil di pojokan

Namun, ternyata Tuhan lebih sayang kepada sang ibu. Nabila harus menerima takdir saat ibunda tercintanya menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 Januari 2023.

Nabila pun terpaksa rela melepas kepergian semua keluarganya dan hidup seorang diri. Kini, Nabila berjuang memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan berprofesi sebagai pastry chef.

"Berat banget hidup ini ya Allah tp ketawain aja dah, untung mental udh tahan banting krn kerja di kitchen bertahun2," ungkap Nabila dalam unggahannya.

klarifikasi putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Kisah ini pun sontak viral hingga ditonton lebih dari 5,9 juta kali. Dalam kolom komentar, ada netizen yang menyinggung peran Rano Karno saat melihat keponakannya kesusahan.

"Om lu kan gubernur dulu, ga minta proyek kah?" ujar @katadenharttiktok

"padahal mamang kan org terpandang ka, knp ga minta kerjaan ke mamang aja," sahut @dadii

"tino karno kn sodaraan ama sii doel dan atun y.. mereka ga ngerangkul apa gmn y?" tanya @maryam22

Tak ingin kisah pilunya menuai reaksi negatif dari netizen, Nabila pun langsung memberikan klarifikasi. Dia terlihat pasang badan membela keluarga besarnya karena tak ingin ada nama baik yang tercoreng.

"Terlepas itu gue mau sharing sedikit soal keluarga besar karno. Biar ga ada spekulasi2 negatif. gue gamau nama baik om dan tante gue tercoreng cm krn postingan yg niatnya baik," tutur Nabila.

Tak dipungkiri, komentar negatif netizen soal Rano Karno membuatnya sedih dan sakit hati. Padahal mereka sendiri tak mengetahui pasti kondisi keluarga besar pemeran Doel tersebut.

"Banyak bgt yg komen soal Rano Karno. Gue bener2 sedih dan sakit hati bacanya, pd nanyain Papa Ano kemana ga bantuin ini itu," bebernya.

Padahal selama ini diakui Nabila jika sang paman telah banyak membantu dirinya, sejak Tino Karno meninggal dunia. Tak tanggung-tanggung, Rano Karno juga turut membiayai pendidikan keponakannya itu.

"Beliau selalu ada dari bokap gue meninggal, bantu biaya pendidikan gue," terangnya.

klarifikasi putri mendiang Tino Karno
TikTok/@nabilaystno

Rano Karno dan istrinya Dewi Indriati dikatakan selalu ada untuk Nabila. Mereka akan berusaha membantu sesuai dengan porsi dan tanggung jawabnya.

Terlepas dari hal itu, Nabila mengaku tak ingin terus-terusan bergantung dengan keluarga besarnya. Maka dari itu, dia berusaha untuk berjuang sendiri tanpa mengandalkan nama besar Rano Karno.

"tp terlepas itu ya manusia pastinya juga harus berjuang masing2 dong. Masa mau bergantung terus," tutup Nabila.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED