1. Home
  2. »
  3. Selebritis
18 Juni 2024 07:28

5 Potret masa muda raja Jogja Sri Sultan HB X ini bikin pangling, disebut mirip Deddy Mizwar

Sri Sultan HB X muda punya paras ganteng dengan gaya berpakaian kece
Brilio.net . foto: TikTok @keindahan.jogja

Berbeda dari kota-kota lain, Yogyakarta dinobatkan sebagai Daerah Istimewa di mana pemerintahan tertinggi ada ditangan sang raja. Saat ini kedudukan tersebut dipegang oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai Gubernur yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Sebagai seorang raja, tentu banyak yang penasaran dengan kehidupannya. Melansir dari akun TikTok @pandanganjogja, rupanya pria yang kini berusia 78 tersebut masa mudanya begitu sederhana dan penuh perjuangan.

Ia bahkan sempat menjadi tukang foto KTP keliling di wilayah Yogyakarta. Diketahui sang ayah sengaja tidak memberikan fasilitas mewah kepada Sri Sultan HB X. Ayah, Sri Sultan HB IX mendidik Sri Sultan HB X menjadi sosok yang pekerja keras.

Nggak hanya kehidupannya, potret masa mudanya pun tak kalah bikin penasaran. Terungkap di akun TikTok, gayanya khas tampil dengan kacamata hitam. Tak pelak membuat publik pangling. Bahkan, nggak sedikit yang mengira potretnya saat masa muda mirip aktor sekaligus sutradara, Deddy Mizwar.

"mudanya kyk aktor kang dedi mizwar," ujar @rayola

"ainuhun mirip Dedi Mizwar," tambah @omndutsemox

Berikut brilio.net rangkum dari TikTok @keindahan.jogja pada Selasa (18/6), potret masa muda Sri Sultan Hamengkubuwono X.

 

 

RECOMMENDED

foto: TikTok @keindahan.jogja - Begini potret masa muda Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama sang istri, GKR Hemas. Keduanya tampil serasi dalam balutan outfit nuansa pink.

1/5

(brl/lea)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags