Brilio.net - Adul menjadi salah satu komedian tersohor di Tanah Air. Namanya eksis di dunia hiburan sejak menjadi lakon dan pengisi suara acara komedi Ngelenong Nyok bersama Komeng. Selalu sukses menghadirkan gelak tawa di setiap penampilan, membuat sosok Adul begitu diingat penonton layar kaca.

Namun, baru-baru ini Adul dikabarkan tengah mengalami masalah kesehatan. Disebutkan jika presenter Wara Wiri ini ada masalah dengan indera penglihatannya. Meski kesehatannya tidak baik-baik saja, Adul masih santai walau dirinya jadi bahan bercandaan sang rekan, Komeng.

BACA JUGA :
Pesona anak 9 komedian ini berparas rupawan, putra Narji Cagur tuai atensi mirip Rafael Struick

Fakta tersebut terungkap saat Pandji Pragiwaksono tengah berbincang di kanal YouTube Kiky Saputri. Pada kesempatan itu, Panji mengungkapkan jika Adul saat ini sudah tidak bisa melihat seperti sedia kala.

"(Adul) lagi kurang sehat, matanya kan nggak ngelihat sekarang," ujar Pandji dikutip brilio.net dari akun TikTok @chaneloposisi, Senin (17/6).


Kiky yang mendengar pernyataan Pandji pun merasa kaget. Pasalnya, dia tak pernah mendengar kondisi kesehatan rekannya tersebut.

BACA JUGA :
Butuh 15 tahun untuk bisa wujudkan dapur impian, 9 potret tempat memasak Sinyorita elegan serba putih

"Eh, astagfirullah. Maaf aku nggak tahu," sahut Kiky Saputri.

Pandji kemudian menceritakan meski kondisi mata Adul sedang mengalami masalah, namun dia selalu rela dijadikan sebagai bahan candaan. Seperti saat bercanda bersama dengan Komeng. Saat itu, Komeng disebut ingin mengajak Adul jalan-jalan.

"Komeng pernah ngerjain Adul, ngajak dia jalan-jalan, kan Adul buta ya," ungkapnya.

Adul idap glaukoma
TikTok/@chaneloposisi

Komeng yang iseng itu mengajak Adul jalan menggunakan mobil namun kembali ke rumah yang sama. Berhubung Adul tak melihat, Komeng menyebut bahwa dia telah membawa rekannya itu ke pantai.

"Adul diajak masuk mobil, muter-muter, balik ke rumah yang sama sebenarnya. cuma bilangnya udah di pantai," ucap Pandji.

Panji dengan nada bercanda menilai Komeng sangat keterlaluan dalam mengerjai Adul yang tidak bisa melihat. Dia pun meminta agar kelak Kiky mengundang Komeng untuk menanyakan hal tersebut.

"tapi nanti lu kalau misalkan Komeng (kesini) lu konfirmasi," pintanya.

Diduga kebutaan yang dialami komedian 40 tahun itu disebabkan oleh penyakit glaukoma yang dideritanya. Hal tersebut sempat dikatakan oleh Anwar BAB saat ditemui oleh awak media

"Iyah, kemarin aku lihat postingan bang Pandji, katanya glaukoma, salah satu penyakit gula yang naik ke mata," jelas Anwar.

Adul idap glaukoma
Instagram/@adulkhan83

Glaukoma adalah kondisi medis berupa gangguan penglihatan yang disebabkan oleh kerusakan saraf mata. Pada umumnya, kerusakan saraf mata tersebut terjadi karena adanya tekanan tinggi pada bola mata. Penyakit ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami kebutaan permanen jika terlambat penanganan.

Sementara itu, melihat akun media sosial @adulkkhan83, Adul masih cukup sering membagikan aktivitasnya di media sosial. Selain membagikan potret bersama rekan artis lainnya, Adul juga cukup sering membagikan momen sedang memancing.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED