Brilio.net - Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah Tan berada di ujung tanduk. Ruben Onsu resmi mendaftarkan gugatan cerai terhadap Sarwendah. Gugatan cerai tersebut terdaftar dalam nomor perkara register 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. Hal tersebut telah terkonfirmasi oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun, saat dihubungi pada Rabu (12/6).

"Benar nomor perkara no 551, dengan Majelis Hakim Djoyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Chayono," kata Tumpanuli Marbun.

BACA JUGA :
Ruben Onsu sempat ditolak 4 kali sebelum nikahi Sarwendah, kini pilih cerai usai 11 tahun menikah

Sidang perdana perceraian pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 tersebut akan digelar 9 Juli 2024 mendatang. Kabar perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah pun langsung jadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, beberapa hari lalu keduanya masih terlihat bersama.

Seperti diketahui, Sarwendah dan Ruben Onsu sempat menghadiri acara wisuda SMA Betrand Peto di Morning Star Academy empat hari yang lalu. Lewat akun Instagram masing-masing, Ruben dan Sarwendah kompak membagikan potretnya saat bersama sang putra sulung di hari bahagia tersebut.


BACA JUGA :
11 Tahun pernikahan berujung pisah, Ruben Onsu resmi gugat Sarwendah

foto: Instagram/@sarwendah29

Happy graduation day my little boy @betrandpetoputraonsu,” tulis Sarwendah pada keterangan foto unggahannya.

Meski sama-sama menyempatkan diri untuk tak absen di hari bahagia sang anak, namun Ruben Onsu dan Sarwendah terlihat datang secara terpisah. Sikap Sarwendah pun tak terlihat begitu ceria seperti biasanya. Hal tersebut terlihat dari unggahan vlog YouTube/The Onsu Family.

foto: YouTube/The Onsu Family

Sarwendah mengaku merasa deg-degan menghadiri wisuda sang anak. Baginya, ini merupakan pengalaman pertamanya menghadiri acara wisuda sebagai seorang ibu.

"Deg-degan, karena aku nggak ngerti ya acara gradution. Graduationnya sendiri tahu, ya. Tapi ngehadiri graduationnya anak kan baru pertama kali, jadi kayak oke," ungkapnya.

Berbeda dengan Sarwendah yang berbicara cukup panjang. Ruben Onsu hanya menanggapi acara wisuda Onyo dengan singkat. Raut wajah sedihnya tidak dapat disembunyikan.

foto: YouTube/The Onsu Family

"Sudah besar," kata Ruben dengan singkat.

Warganet pun melihat sikap mereka yang sudah berubah. Ruben dan Sarwendah tampak menjaga jarak satu sama lain dalam momen hangat tersebut. Kendati demikian, mereka sempat berfoto bersama layaknya keluarga.

Ironisnya lagi, setelah menghadiri wisuda pada Minggu (9/6) lalu, dua hari kemudian Ruben Onsu mendaftarkan gugatan perceraian pada 11 Juni. Perubahan sikap antara Ruben Onsu dan Sarwendah pun jadi sorotan warganet. Lewat unggahan ulang akun TikTok @temenkamucerita, banyak warganet yang menyoroti perubahan mimik wajah keduanya.

foto: YouTube/The Onsu Family

"Tapi wajahnya wendah beda nggak si, kayak sembab gt," kata @ootdremaja30.

"Muka sarwenda matanyanya kya habis nagis," ujar @putripaat59.

"Wajah sarwendah ga bisa bohong," kata @afrisugihamza_23.

"Ih....sedih bgt padahal kelihatan ruben beneran sesayang itu sama wendah kenapa malah begini," kata @raaaawwwrrr3.

"Sediiih bgt liatnyaa. Mencoba menenangkan jiwa n raga masing2. Seolah nothing problems," kata @nikitiw1.

foto: YouTube/The Onsu Family

Kabar keretakkan rumah tangga Ruben dan Sarwendah sempat santer terdengar pada Mei 2024 lalu. Keduanya dikabarkan pisah rumah karena Sarwendah tinggal di rumah saudaranya. Kabar perceraian pun tak terkendali karena ada isu yang menyatakan terdapat gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, Sarwendah mengonfirmasi tidak ada gugatan apapun pada 2 Mei 2024.

"Nggak ada. Aku nggak ada gugatan apapun," tegas Wendah ditemui di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED