Brilio.net - Sarwendah, kini mulai jengah dengan komentar tak senonoh yang diberikan kepadanya. Warganet kerap memberi tudingan negatif saat ia dekat dengan anak angkatnya Bertrand Peto. Tudingan ini ternyata memberikan dampak negatif bagi Bertrand Peto.

Sarwendah mengaku sejauh ini sengaja diam terkait tudingan mirip tersebut. Namun, semakin hari, justru tudingan tersebut semakin tak terkendali. Tudingan ini membuatnya harus bersuara saat menjadi bintang tamu acara Rumpi yang dipandu Feni Rose.

BACA JUGA :
Nyempil di gang, 11 potret rumah masa kecil Sarwendah ini dapurnya tak ada perabot mewah

"Aku pertama aku kira diam itu emas. Ternyata enggak emas ya. Ada juga makin dicaci. Kata orang aku nggak ada respon seperti mengiyakan, padahal nggak," Katanya pada acara tersebut.


foto: Instagram/@sarwendah29

BACA JUGA :
Tak tahu Ruben Onsu drop dilarikan ke rumah sakit, begini penjelasan Sarwendah

Padahal kedekatannya bersama Bertrand Peto merupakan hubungan murni antara ibu dan anak. Sarwendah juga menegaskan bahwa tidak ada hubungan seperti yang dicurigai oleh netizen. Tudingan tersebut membuat bertrand sangat-sangat tertekan.

Sebelumnya, anak angkat Ruben Onsu itu pulang ke kampung halamannya karena sang nenek meninggal di dunia. Ia juga aktif mengabadikan momen-momennya selama di kampung.

Meski sekarang sudah kembali ke Jakarta, Bertrand mengaku sempat tak ingin cepat-cepat pulang karena ingin menenangkan diri akibat pemberitaan miring terkait orang tuanya. Ditambah pula nyinyiran netizen terhadap kedekatannya dengan sang ibu angkat.

foto: Instagram/@sarwendah29

Karena itu, Sarwendah membawa anaknya yang kerap disapa onyo itu untuk didampingi psikolog. Salah satu tujuannya adalah agar psikolog bisa mengawasi tumbuh kembang Bertrand. Tidak hanya untuk Bertrand mantan personel cherrybelle ini juga melakukan hal serupa untuk kedua anak yang lain, yakni Thalia dan Thania.

"Benar-benar nggak ada hubungan apa-apa. Itu anak aku, ini sudah sangat mengganggu dan anaknya juga terganggu. Onyo terganggu makanya aku bilang banyak faktor mereka harus ke psikolog anak. Salah satunya ini," imbuh Sarwendah.

Sarwendah menyadari betul bahwa sang anak Onyo kini berubah sikap kepadanya. Bertrand seperti selalu menghindari kontak fisik kepada Sarwendah padahal sebelumnya ia begitu dekat dan tak sungkan layaknya anak dan ibu. Rupanya hal itu adalah dampak dari ketakutan Bertrand agar tidak menambah tudingan.

foto: Instagram/@sarwendah29

"Sempat ada momen awkward takut deket ada. Sekarang pun begitu. Jadi kayak sebelah dia takut, pergi. Jadi ya karena begitu bingung juga harus gimana. Jadi aku lebih baik pendampingan dari pihak yang ahli," Jelasnya.

Sebelumnya, Sarwendah juga menindak tegas tudingan tersebut. Ia bahkan pernah ingin melaporkan komentar yang senonoh itu ke ranah hukum. Hal ini guna memberikan efek jera kepada netizen. Akhirnya, netizen yang diancam oleh Sarwendah tersebut menyampaikan permohonan maaf.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED