Brilio.net - Melalui unggahan Instagram Stories-nya, Ria Ricis mengatakan dirinya diperas oleh orang tak dikenal dengan nominal yang cukup besar, yakni mencapai Rp300 juta. Jika permintaan itu tidak dipenuhi, maka foto pribadi Ria Ricis akan disebarkan ke internet.

Pernyataan ini kemudian membuat sejumlah orang berspekulasi bahwa foto yang akan disebar tersebut merupakan koleksi syur YouTuber hits tersebut. Namun hal itu dibantah oleh Ria Ricis. Dia mengatakan bahwa itu merupakan foto pribadinya yang tidak menggunakan hijab.

BACA JUGA :
Diperas ratusan juta, begini kronologi Ria Ricis dapat ancaman foto dan video pribadinya disebar

foto video ria ricis bukan vulgar
Instagram/@riaricis1795


"Foto selfie no hijab, video nge-gym aku dengan pakaian minim itu yang mau disebar," kata ujar adik Oki Setiana Dewi tersebut, seperti dikutip dari merdeka.com pada Selasa (11/6).

BACA JUGA :
9 Potret lawas Teuku Ryan saat belum glow up, gaya lugunya bikin salah fokus

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam juga mengatakan hal serupa. Dimana foto-foto yang diduga akan disebar tersebut bukan foto vulgar. Informasi ini didapatkan dari penyidik yang telah memeriksa Ria Ricis.

"Berdasarkan keterangan korban, ancaman penyebaran dokumen pribadi oleh pengancam ini, dokumen pribadi nya bukan berupa foto atau video syur. Ini keterangan korban, pemeriksaan kepada penyidik," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (11/6).

Ade Ary mengatakan bahwa proses penyidikan terhadap laporan yang dilayangkan ibu satu anak itu masih berjalan. Pelaku yang mengancam Ria Ricis saat ini masih dalam perburuan. Diketahui, polisi telah memeriksa 2 nomor HP yang telah meneror Ria Ricis.

"Penyidik masih bekerja memburu pelaku pengancaman itu," tutur Ade Ary.

Ria Ricis melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada 7 Juni 2024. Laporan tersebut dibenarkan oleh Ade Ary Indradi.

foto video ria ricis bukan vulgar
Instagram/@riaricis1795

"Perlu kami sampaikan, sekira tanggal 7 Juni ada juga kasus terkait pengancaman yang dialami oleh saudari RY alias RR. Beliau membuat laporan di tanggal 7 Juni 2024," kata Ade Ary kepada wartawan, Senin (10/6).

Ria Ricis mengaku tak tenang setelah mendapat ancaman tersebut. Menurutnya bukan hanya dirinya saja yang terancam, tapi rekan-rekan sekaligus keluarga juga ikut kena imbasnya.

"Selama 5 hari terakhir (diancam). Bahkan keluarga bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbasnya," ujar dia dilansir dari liputan6.

Ricis berharap bahwa pihak kepolisian bisa menemukan pelaku secepatnya. Kasus ini sudah sepenuhnya diserahkan kepada Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ria Ricis juga telah menyerahkan seluruh bukti yang dimilikinya pada tim penyidik.

foto video ria ricis bukan vulgar
Instagram/@riaricis1795

"Selebihnya kita serahkan ke pihak polisi dan penyidik saja. karena bukti dan lain-lain sudah saya serahkan juga. Mohon doanya semuanya semoga orang nya cepat ketemu," pungkasnya.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED