Brilio.net - Tahun ini pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Antusiasme untuk melaksanakan ibadah haji juga diperlihatkan oleh beberapa artis Tanah Air. Mereka saat ini sudah memulai untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Melakukan ibadah haji sebenarnya bukan perkara sulit bagi para seleb Tanah Air. Mereka bisa melakukan kapan saja yang mereka inginkan.

BACA JUGA :
Dekat dengan Ka'bah, 9 penampakan hotel tempat nginap Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selama haji

Tapi kembali lagi, semua atas panggilan dan kehendak Allah SWT. Jika belum diizinkan meskipun memiliki bergelimang uang pun tidak akan pernah menyentuh rumah Allah SWT.

Berbeda seperti yang didapati para artis berikut ini, mereka dengan mudahnya mendapatkan panggilan singgah ke rumah Allah SWT secara langsung dari kerajaan Arab Saudi. Akhirnya, ibadah haji tersebut dapat dilaksanakan tanpa harus mengantre bertahun-tahun.


Penasaran siapa saja artis yang mendapat privilege tersebut? Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/6).

BACA JUGA :
Momen pelepasan haji 10 seleb ini penuh kebahagiaan sekaligus haru, Raffi Ahmad ajak tiga karyawan

1. Bella Saphira.

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Bella Saphira bersama sang suami Agus Surya Bakti sempat menunaikan ibadah haji lewat jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Kesempatan emas ini datang pada Oktober 2013 lalu.

Ketika itu, Bella Saphira baru dua bulan menikah dengan purnawirawan perwira tinggi TNI-AD ini dan belum lama menjadi mualaf. Walaupun masih belajar tentang Islam, Bella tetap bersedia berangkat dan menerima undangan ibadah haji tersebut dengan senang hati.

2. Teuku Wisnu.

foto: Instagram/@teukuwisnu

Teuku Wisnu pernah mendapatkan undangan haji dari Kerajaan Arab Saudi pada 2016 silam. Suami Shireen Sungkar tersebut sangat bersyukur dan merasa menjadi salah satu orang paling beruntung karena mendapatkan undangan tersebut.

Melalui blog pribadinya, Teuku Wisnu bercerita bahwa dirinya mendapatkan banyak kemudahan selama menunaikan ibadah haji kala itu. Antara lain tempat bernaung yang teduh di Padang Arafah, melempar jumrah dari jarak yang dekat, sampai lokasi hotel yang cukup dekat dengan Masjid Nabawi.

3. Dude Harlino.

foto: Instagram/@dude2harlino

Pada 2019, Dude Harlino mendapatkan kesempatan naik haji melalui jalur undangan pihak Arab Saudi langsung. Sebetulnya, Dude tidak merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji di tahun tersebut. Namun, ia mendapatkan telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi yang mengundang dirinya untuk berangkat haji.

Dude hanya diberikan waktu dua jam untuk mengonfirmasi undangan tersebut. Di tengah rasa bimbang, aya dua anak tersebut pada akhirnya memutuskan untuk berangkat haji lantaran merasa bahwa undangan tersebut merupakan panggilan dari Allah SWT. Karena tidak direncanakan, Dude pun berangkat sendiri tanpa sang istri, Alyssa Soebandono.

4. Wirda Mansur.

foto: Instagram/@wirda_mansur

Putri ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur mendapatkan kesempatan berangkat haji tahun 2024 ini. Ibadah haji Wirda Mansur kali ini terasa istimewa karena diundang Kerajaan Arab Saudi.

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan undangan Kerajaan Arab Saudi adalah tamu istimewa untuk Raja Salman dan Putra Mahkota MBS. Tahun lalu, Ustaz Yusuf Mansur juga berkesempatan menunaikan ibadah haji dengan undangan dari Kerajaan Arab Saudi juga.

Tak sekedar ibadah, Wirda Mansur juga mendapat tugas. Selama di Tanah Suci, ia akan melaporkan soal pelayanan haji yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi.

5. Risty Tagor.

foto: Instagram/@ristytagor

Risty Tagor menjadi salah satu yang beruntung mendapat undangan dari Raja Salman, Kerajaan Arab Saudi. Mantan istri Stuart Collin ini berangkat haji tahun ini bersama dengan Wirda Mansur.

Wanita 35 tahun itu mengaku dalam waktu dua bulan mendapatkan kabar bahagia itu. Risty lantas mengaku tak menyangka.

Namun, kesempatan tersebut lantas membuat percaya Tuhan itu Maha Pengabul. Jika tidak, maka akan digantikan dengan hal yang lebih indah.

6. Sri Mulyani.

foto: Instagram/@smindrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga dipilih menjadi Jemaah Haji Tamu Raja Salman pada 2024. Secara khusus, ia menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman dan pemerintah Arab Saudi.

“Insha Allah ya. Terima kasih atas undangannya,” kata Sri Mulyani yang turut hadir saat pelepasan Jemaah Haji Tamu Raja Salman Abdulaziz Al Saud.



 

(brl/far)

RECOMMENDED