Brilio.net - Sebagai guru, penting untuk mengenali setiap siswa yang jadi anak didiknya, mulai dari nama, karakternya, sampai latar belakangnya. Hal ini penting agar proses transfer ilmu yang dilakukan sang guru jadi lebih cair karena sudah mengenal satu sama lain.

Selain itu, karena sudah mengenal, ada ikatan emosional antara guru dan murid. Si siswa pun perlu memahami tipe gurunya agar tidak sungkan untuk bertanya dan berkonsultasi soal pelajaran.

Namun, tak dimungkiri dalam proses mengenali sang murid menemui kendala. Bukan karena si siswa tak bisa diajak kenalan, melainkan si siswa punya nama yang tak lazim. Sang guru pun dibuat kebingungan.

Hal inilah yang terjadi pada sebuah unggahan viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @dell.kod3l, Minggu (30/6), akun ini membagikan sebuah video yang berisi potongan chat yang menunjukan obrolan guru yang kebingungan dengan kondisi muridnya yang punya nama super unik.

Loading...

"Bapak harus memanggil namamu siapa nak?" tulis si guru dalam riwayat chat tersebut.

nama aneh siswa bikin guru bingung TikTok

foto: TikTok/@dell.kod3l

Chat tersebut dibarengi dengan lampiran tangkapan layar yang menunjukkan nama unik sang siswa. Nama siswa tersebut adalah "Echffannasjhiev Riensanqhavkha Whieanafshien." Namanya unik yang bikin auto geleng kepala, bukan?

Hal ini pun membuat warganet membanjiri dengan berbagai respons heran dengan nama anak tersebut. Beberapa juga ada yang mengkonfirmasi kalau siswa dengan nama unik ini berasal dari Solo, Jawa Tengah.

"Ini yang lagi viral dari Solo nih," tulis akun @sisttt44.

Dalam sebuah unggahan perempuan pemilik akun TikTok @yourluvialien, dirinya yang mengaku sepupu siswa tersebut memberikan keterangan mengenai nama sepupunya yang begitu sukar disebutkan ini.

"Btw itu tuh sepupu aku. Jadi dia tuh 3 bersaudara. Nah, keempat anaknya ini itu nama-namanya susah-susah juga," kata sang sepupu dalam videonya.

nama aneh siswa bikin guru bingung TikTok

foto: TikTok/@yourluvialien

Wanita ini menjelaskan, si anak yang bernama Echffannasjhiev Riensanqhavkha Whieanafshien ini punya panggilan Kafka. Dalam video, wanita ini pun menunjukkan daftar nama-nama saudara-saudara Kafka yang juga punya nama yang super unik.

Dua kakaknya bernama Ichriennastha Rienarsviehant Whiearsfanmy, dan Uchffinauzhien Rienafrignhi Whiemhazathissy. Diketahui, nama unik ini adalah buah karya sang ayah yang bernama Dwi Sartono.

Melihat fun fact yang begitu nyeleneh ini, warganet menuliskan berbagai responsnya. Ada yang menyebut kasihan pada si anak kalau nanti mengisi lembar jawaban di Ujian Nasional. Selain itu, akan menyulitkan ketika akad nikah.

"Ini kalau Ujian Nasional sistemnya masih bulatin nama, auto mumet sih ini," tulis akun @hihaanghoheeng.

"Kirain emang keturunan Jerman gitu. Eh ternyata bapaknya yang sok-sokan Eropa. Pakde Sartono banyak gaya hahaha," kata akun @anobasode.

"Kalo nikah pasti nyusahin penghulu dan ijab kabulnya nih," tulis akun @_pacarj.

"Sebenarnya penyebutan namanya gak sesusah itu, cuma kebanyakan huruf aja," tulis akun @d0onutzz.

@yourluvialien #stitch dengan @Valerie suara asli - alin

RECOMMENDED