Brilio.net - Salah satu alat tulis yang banyak dipakai orang adalah pulpen atau bisa juga disebut bolpoin. Alat tulis ini menggunakan tinta yang dimasukkan ke dalam tabung dan fungsinya untuk menggoreskan tulisan di kertas. Bagi pelajar maupun pekerja kantoran, pulpen jadi alat tulis yang selalu ada menemani pensil di dalam kotak alat tulis.

Sama seperti pensil dan spidol, pulpen bila dipakai terus kehabisan tinta. Jika begitu, maka ada dua pilihan membuangnya dan membeli pulpen baru, atau mengisi tinta pulpen dengan cara membeli isiannya saja.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh kuli angkut bahan bangunan pakai tenaga motor ini idenya mindblowing

Sejauh ini sih, belum pernah ada cara lain. Tapi namanya manusia selalu saja memikirkan lifehack demi membuat kehidupannya semakin mudah. Tak terkecuali ketika menghadapi masalah tinta pulpen yang habis, orang dalam TikTok ini punya cara canggih tapi nyeleneh.

Dilansir brilio.net dari akun @ade_wikytama, Selasa (4/6), pemilik akun mengunggah video bagaimana mengisi ulang (charging) pulpen yang habis tintanya supaya penuh dan bisa digunakan lagi. Terdengar tidak masuk akal, namun pria ini percaya bisa mengisi ulang pulpennya.


"Kalau pulpen anda habis tintanya, jangan buru-buru dibuang! Kali aja masih bisa di charge lagi?!" tulisnya di caption video tersebut.

BACA JUGA :
Lifehack nyeleneh cara bikin rautan otomatis ini bikin tangan nggak pegal, kaum mager pasti senang

Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis
TikTok/@ade_wikytama

Jika tinta pulpen kamu habis, langkah pertama ambil bawang merah dan bawang putih yang ada di dapur. Siapkan juga sapu tangan. Bungkus rapi pulpen yang tintanya habis dengan sapu tangan.

Lalu, siapkan terminal listrik, charger type C, tancapkan charger pada terminal dan masukkan ujung kabel charger di sapu tangan yang membungkus pulpen tersebut. Selagi pulpen di-charge, ambil kawat bekas lalu potong hingga panjangnya seukuran telapak tangan.

Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis
TikTok/@ade_wikytama

Besi yang sudah dipotong kemudian dibengkokkan menjadi dua tapi jangan sampai patah. Tancapkan bawang merah dan bawang putih pada tiap ujung kawat tersebut. Letakkan kawat bawang ini pada meteran listrik. Nah, selanjutnya pria tersebut pun mengecek pulpen yang sedang dicharge dengan sapu tangan tersebut.

"selanjutnya kita bawa dan kita cantolkan di sini (meteran). Ingat PLN jangan sampai tahu," ujar pria dalam video.

Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis
TikTok/@ade_wikytama

Ketika charger dilepas, sapu tangan dibuka, ternyata pulpen sudah dalam keadaan penuh lagi tintanya. Sakti sekali! Pulpen yang awalnya habis tinta ini pun kembali bisa digunakan untuk menulis dengan lancar. Tabung isi tinta itu juga terlihat sudah penuh kembali.

Lifehack nyeleneh pria ngecas pulpen yang tintanya habis
TikTok/@ade_wikytama

Sangat mudah dan sangat tidak masuk akal bukan? Jangan heran karena lifehack nyeleneh ini hanyalah lucu-lucuan semata. Meski begitu banyak warganet yang tampaknya terkecoh dan mengikuti lifehack tersebut. Beberapa yang sudah sadar kalau hal itu cuma bohongan pun ikutan merespon di kolom komentar dengan nada sarkas.

"Lu percaya nggak? Kok gua percaya dan praktek di rumah ya G**l*k," tulis akun yang terkecoh @hfidzz_2112.

"Sumpah gua berhasil bang, thanks tutornya," tulis akun @vanessaaprilia937 dengan sarkas.

"Bisa bisanya gue tonton sampe abis," kata akun @_nisa4you merasa menyesal.

"Beli lagi apa susahnya sih Ya Allah. Murah aja lho," kata akun @jax_penaaaa3.

(brl/red)

RECOMMENDED