Brilio.net - Kalau biasanya balon digunakan untuk dekorasi pesta, kali ini balon karet dimanfaatkan menjadi gendang. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ade_wikytama, dibagikan unggahan video yang memperlihatkan proses pemanfaatan balon menjadi kulit gendang.

"Kita akan bikin kendang dari balon," tulis caption video tersebut.

BACA JUGA :
Bukan digosok kertas amplas, begini trik ampuh menajamkan gunting tumpul cuma pakai 1 alat dapur

Dijelaskan oleh pria dalam video, mulanya ia menyiapkan balon karet yang bisa kamu beli di warung-warung terdekat. Balon karet tersebut direntangkan pada toples bekas camilan yang sudah tak terpakai.


foto: TikTok/@ade_wikytama

BACA JUGA :
Tak perlu dibongkar, cara wanita bersihkan mesin cuci ini ampuh jadi kinclong tambah 1 bahan dapur

Selanjutnya, pria ini menambah balon lagi agar permukaan kulit gendang ini jadi tebal. Sesudahnya, leher toples diikat dengan karet gelang di bagian tidak gampang lepas.

foto: TikTok/@ade_wikytama

Merasa ikatannya belum terlalu kuat, pria dalam video ini pun kembali menambahkan ikatannya dengan lakban. Dengan begitu, ikatan balon di atas toples bekas ini jadi semakin erat. Nah, gendang dengan permukaan kulitnya dari balon pun jadi.

Setelah jadi, gendang dari balon ini pun dicoba dengan mengetuk-ngetuk permukaannya. Kocaknya, ternyata bunyinya tidak senyaring gendang pada umumnya. Alhasil, gendang balon ini dimasukkan ke dalam kaleng bekas wafer, ditutup, lalu ditabuh, dan barulah muncul suara yang nyaring dari kaleng wafer tersebut.

foto: TikTok/@ade_wikytama

Ide lifehack nyeleneh ini pun jadi bulan-bulanan warganet. Banyak yang bereaksi kesal karena sudah menontonnya sampai selesai namun endingnya justru absurd pol.

"Kok bisa sih udah serius nonton endingnya malah kecewa," tulis akun @gabutgalau5.

"Kembalikan satu menitku yang berharga itu woy," kata akun @fianjht_ merasa kesal.

"Lifehack yang bikin kamu nggak bisa tidur sih ini," kata akun @famz848.

 


RECOMMENDED

(brl/far)

RECOMMENDED