Brilio.net - Salah satu kebutuhan primer yang harus dimiliki manusia adalah kebutuhan pakaian. Setiap hari, setiap waktu, manusia modern tentu harus mengenakan pakaian dalam segala kegiatannya, terutama di luar rumah.

Namun nggak selamanya pakaian yang kamu miliki akan dipakai terus-menerus. Akan ada masanya pakaian tersebut tidak kamu pakai lagi. Entah karena sudah tak layak pakai karena, ukurannya jadi kekecilan, atau memang kamu yang sudah bosan saja memakai pakaian tersebut.

BACA JUGA :
Bukan digosok kertas amplas, begini trik ampuh menajamkan gunting tumpul cuma pakai 1 alat dapur

Biasanya, pakaian seperti kaos tak akan dipakai lagi jika bentuknya sudah tak sesuai. Misalnya, karena bagian kerah sudah terlalu longgar. Nah, buat kamu yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir, karena ada trik alias lifehack yang bisa mengatasi hal tersebut.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @risyadandson, pemilik akun ini membagikan unggahan video yang menunjukkan cara membuat kerah kaos yang longgar menjadi ketat lagi. Ternyata caranya ampuh banget, lho!


"Cara bikin kerah kaos longgar jadi kayak baru lagi," tulis caption video tersebut.

BACA JUGA :
Tak perlu dibongkar, cara wanita bersihkan mesin cuci ini ampuh jadi kinclong tambah 1 bahan dapur

foto: TikTok/@risyadandson

Awalnya, dua orang pria melihat video lifehack dari konten kreator lain asal luar negeri. Dalam video tersebut ditunjukkan cara membuat kerah kaos yang sudah longgar jadi ketat lagi. Adapun caranya adalah dengan merebut kaos tersebut dengan air.

Nah, dirinya pun tergoda untuk mencoba membuktikan lifehack tersebut. Langsung saja pada video tersebut diperlihatkan, dua pria dalam video ini menyiapkan sepotong kaos yang sudah sangat longgar kerahnya.

foto: TikTok/@risyadandson

Selanjutnya, di dapur mereka menyiapkan panci diatas yang sudah terisi air setengah. Kompor pun dinyalakan untuk membuat air jadi mendidih terlebih dahulu.

Sementara itu, kaos yang tadi jadi bahan eksperimen ini pun diikat terlebih dahulu. Lalu kaos ini pun dimasukkan ke dalam panci yang didalamnya sudah ada air mendidih.

foto: TikTok/@risyadandson

Setelah direbus sekitar sepuluh menit. Kaos pun diangkat, ditiriskan, lalu dikeringkan menggunakan alat pengering rambut. Setelah kering, terlihatlah penampakan hasil lifehack nyeleneh tersebut.

Tak disangka, ketika kaos dipakai oleh salah pria dalam video, kerah yang sebelumnya tampak longgar menjadi ketat kembali. Bak kaos yang masih baru, kerah pada kaos tersebut tampak masih kencang.

foto: TikTok/@risyadandson

Hal ini membuat pemilik dua pria ini puas dengan hasil lifehack ini ternyata terbukti ampuh meskipun tampak nyeleneh.

Meski begitu, banyak warganet yang meragukan lifehack ini. Beberapa menyebut berhasil atau tidaknya cara ini tergantung merk dan kualitas bahan kaos tersebut.

"Tergantung harga dan kualitas kaosnya sih. Punya gua direbus malah menciut semuanya jadi kecil," kata akun @viko486.

"Gua udah nyoba tapi salah rebus air malah sama mi instan," timpal akun @penghibur_lara5.

"apa cuma gua doang yang baru tahu cara ini tapi kaosnya udah banyak yang dijadiin keset? Hahaha," kata akun @andibasri01.

"Bang saya udah nyoba dan nggak bisa bang sama aja," kata akun @0ranggnteng.

 

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED