Brilio.net - Biasanya, resep sangat membantu dalam memasak. Dengan panduan langkah demi langkah, resep memastikan bahwa setiap bahan digunakan dalam jumlah yang tepat dan dimasak dengan cara yang benar. Ini tidak hanya memudahkan proses memasak, terutama bagi pemula, tetapi juga meningkatkan peluang untuk menghasilkan hidangan yang lezat sesuai dengan harapan.

Namun berbeda dengan pengalaman wanita yang ada dalam video ini. Ia justru menyesal ketika memasak mengikuti resep yang ada di YouTube. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @kingmodonking.

BACA JUGA :
Ketiban durian runtuh, 9 potret rumah Adit bocah Kediri yang rawat ortu stroke usai direnovasi donatur

Bagaimana tidak menyesal, ia membagikan sebuah video beberapa orang terbaring di ranjang rumah sakit. Rupanya, mereka adalah keluarganya yang tinggal serumah dengan wanita tersebut. Diketahui mereka harus masuk IDG karena keracunan makanan yang baru saja ia buat dengan mengikuti resep di YouTube.


foto: TikTok/@kingmodonking

BACA JUGA :
Rela terbang 28 jam dari AS, intip 11 momen Alan Walker temui guru musik viral di Medan

"Orang gila mana, orang gila mana. Gua yang gila bikin satu keluarga masuk IGD keracunan masakan gua," tulis pemilik akun yang dikutip brilio.net, Rabu (29/5).

Wanita tersebut mengatakan ia sedang memasak ikan tuna menggunakan santan. Berdasarkan resep, makanannya harus dicampur dengan susu evaporasi yang dianggap sebagai biak kerok dari kejadian ini. Ia pun merasa trauma dan tak akan memasak makanan itu lagi.

Untuk diketahui, susu evaporasi adalah susu sapi yang kadar airnya telah dihilangkan sekitar 60% melalui proses pemanasan. Proses ini membuat susu evaporasi menjadi lebih kental dan padat dibandingkan dengan susu segar. Namun tetap mempertahankan rasa dan nutrisinya.

Dilansir dari healthline.com, susu jenis ini memang memiliki beberapa kekurangan. Orang yang tidak tahan dengan laktosa dan kekurangan laktase mungkin berakibat mengalami nyeri perut, kembung atau diare saat mengonsumsinya.

foto: TikTok/@kingmodonking

Menurut keterangan pemilik akun, keluarganya yang terdiri dari ayah ibu serta kakak tiba-tiba mengalami muntaber. Mereka bertiga berkali-kali bolak balik ke toilet. Namun tidak dengan wanita yang memasak tadi, karena ia mengaku hanya mencicipi sedikit masakan itu.

Menyadari ada yang tidak benar, ia pun melarikan keluarganya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Untung saja tindakannya cepat sehingga mereka tidak memerlukan rawat inap. Setelah disuntik, keluarganya diperbolehkan untuk dirawat di rumah.

foto: TikTok/@kingmodonking

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang kaget dengan apa yang dilakukan wanita itu. Beramai-ramai netizen bertanya-tanya lewat kolom komentar.

Sejak diposting hingga artikel ini ditulis, video itu sudah ditonton lebih dari 6,9 juta kali. Selain itu terdapat juga 878,300 akun yang memberi like dan 27,600 komentar.

"Haha aku jadi keinget sesuatu ceritanya gini pacarku minta dibikinin onion ring kan nah yaudah nih liat resep dari TikTok dikasih air soda nah ya udah ya aku kasih sprite. Nggak salah kan terus untung nggak kena api kak bisa bisa meledak," kata akun @oksaa___.

"Langsung nggak diizinin nyentuh dapur ini mah," ujar akun @jejess.

"Kak kalau mau warisan cepet nggak gini juga caranya," komentar akun @achmadhafiz.

"Mbak lu kira tuh ikan tuna es Thai Tea pake segala evaporasi," kata akun @banjarejo_city.

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED