Brilio.net - Sebuah video amatir viral di jagat media sosial yang memperlihatkan seorang HRD yang menegur karyawannya. Terlihat, HRD tersebut begitu kesal hingga tak segan menyebut karyawannya dengan sebutan sampah. Insiden itu bisa dilihat lewat unggahan akun Instagram @terang_media.

Seorang pria yang memakai seragam kerja berwarna krem itu diketahui berstatus sebagai HRD. Ia tampak sedang memarahi seorang karyawan di depan banyak orang. Karyawan yang dimarahi lantas memohon dan meminta maaf atas kelakuannya. Meskipun demikian, sang HRD seperti enggan memaafkan dan berusaha untuk melepas ID card yang bersangkutan.

BACA JUGA :
Momen cewek temukan lipstik dipeperin ke dinding masjid ini bikin nggak habis pikir, ngeselin pol

foto: Instagram/@terang_media


"Sini ID card kamu," kata sang HRD.

BACA JUGA :
Tingkah emak-emak maksa masuk perumahan cluster ini bikin geram, tak paham meski satpam menjelaskannya

"Maaf pak," ucap karyawan menyesal.

Sang HRD lantas mengatakan bahwa karyawan tersebut tidak layak untuk bekerja di perusahaan itu. Diketahui, keduanya bekerja di bawah naungan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Mereka bersitegang di sebuah ruangan tertutup.

"Kamu nggak layak kerja di sini," sambung sang HRD.

Karyawan yang juga berada di sekitar perseteruan hanya bisa menyaksikan sambil terdiam. Mereka sepertinya enggan untuk turut campur dan terlibat dengan masalah tersebut. Di tengah-tengah percekcokan, sang HRD bahkan mengumpat dengan menyebut karyawan itu selayaknya sampah.

"Kamu itu sampah," kata HRD.

foto: Instagram/@terang_media

Mengetahui teguran tersebut sangat berpengaruh pada kariernya, karyawan itu terus menerus menyampaikan permohonan maaf. Bahkan, ia sampai bersimpuh di kaki HRD agar diberi kesempatan kedua dan ID card-nya tidak diambil. Namun sang HRD nampaknya sudah kadung kesal, sehingga ia meminta untuk karyawan tersebut untuk melepaskan pegangannya.

"Lepaskan," ungkap sang HRD.

Usut punya usut, awal mula dari percekcokan ini dikarenakan karyawan tidak disiplin dengan peraturan perusahaan. Dirinya dipergoki HRD saat melanggar peraturan karena merokok di lokasi terlarang. Perilakunya ini yang akhirnya membuat HRD mendatanginya dengan kemarahan yang meluap-luap.

Tak lama setelah video tersebut viral, muncul video klarifikasi dari keduanya. Masalah percekcokan ini pun akhirnya berujung damai. Dalam unggahan klarifikasi tersebut, diketahui baik HRD maupun karyawan sama-sama menyampaikan permohonan maaf ke berbagai pihak.

foto: Instagram/@terang_media

Menyadari kesalahannya, HRD tersebut menyampaikan maaf kepada karyawan yang telah ditegurnya. Ia mengaku menyesal atas perkataan dan sikapnya yang dinilai kurang layak. Selain itu, ia juga memohon maaf kepada manajemen maupun perusahaan dan seluruh HRD di Indonesia. Ia sadar betul, tindakannya tersebut telah mencoreng nama baik profesinya.

"Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada bapak atas perkataan dan sikap saya," ungkap pria yang berprofesi sebagai HRD itu, dikutip brilio.net, Senin (24/6).

"Saya juga memohon maaf kepada manajemen dan perusahaan. Saya juga memohon maaf kepada seluruh HRD karena telah mencoreng nama baik profesi dan semua masyarakat," lanjutnya.

 

foto: Instagram/@terang_media

Selain itu, karyawan yang ditegur itu juga merasa bersalah atas sikapnya. Ia mengaku tidak akan mengulangi tindakan yang telah melanggar peraturan perusahaan tersebut.

"Saya juga menyampaikan permintaan maaf kepada bapak karena telah merokok bukan di tempatnya," kata karyawan tersebut.

"Ke depannya saya tidak akan mengulanginya," pungkas karyawan tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TERANG MEDIA (@terang_media)

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED