Brilio.net - Kejadian tragis menimpa seorang bocah di Cipulir, Jakarta Selatan. Dirinya digigit anjing pada bagian wajah ketika sedang berjalan-jalan bersama neneknya. Kejadian ini terekam dalam video yang viral yang dibagikan oleh pemilik akun X.

Dilansir brilio.net dari akun @_NeverAlonely, Jumat (20/6), video tersebut memperlihatkan kronologi seorang bocah yang mendapat terkaman anjing yang diduga milik tetangga. Insiden tersebut diketahui terjadi pada Senin (17/6) lalu.

BACA JUGA :
Momen cowok damprat kurir yang disangka modus ke pacarnya, awalnya emosi endingnya jadi malu sendiri

"Kasus digigit anjing kembali terjadi kali ini di Cipulir Jaksel 17/06/24," tulis pemilik akun.

Dalam video diperlihatkan detik-detik bocah bernama Arkan yang berumur 7 tahun ini digigit oleh seekor anjing putih.


BACA JUGA :
Ikut takbir keliling setel musik DJ, aksi gerombolan pemuda jatuh dari truk ini disebut kena karma

foto: X/@_NeverAlonely

Mulanya, bocah ini sedang berjalan santai di sebuah jalan gang di daerah tempat tinggalnya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Ia berjalan kaki bersana neneknya. Di tengah jalan, Arkan tampak tertarik pada sebuah pagar rumah dan mendatangi pagar itu.

Ketika kepalanya mengintip pada celah jeruji pagar, tiba-tiba wajahnya diterkam oleh seekor anjing berwarna putih. Sontak, bocah berbadan mungil itu terhuyung jatuh ke belakang. Sang nenek pun kaget dan segera menolong cucunya tersebut.

Sang nenek yang terlihat tak terlalu khawatir ini berusaha menenangkan Arkan yang tampak kesakitan. Ia pun tampak mengusap wajah dan bagian mata Arkan dengan tangannya.

foto: X/@_NeverAlonely

Pada unggahan video yang lain, terlihat Arkan sudah terbaring di ruang rawat dengan kondisi mata satunya diperban. Diduga bagian mata yang diperban itu adalah bekas gigitan anjing sebelumnya.

Dirinya pun terdengar merintih kesakitan, namun berusaha ditenangkan oleh orang-orang sekelilingnya. Ditelusuri tahu lebih lanjut oleh brilio.net, Arkan diduga mengalami putus syaraf air mata.

foto: X/@_NeverAlonely

Hal ini pun seperti yang dituliskan pemilik akun X @_NeverAlonely yang turut membagikan video kondisi terkini Arkan.

"Anak Arkan 7 thn yang sedang bermain dengan neneknya digigit anjing peliharaan tetangganya dibagian mata sebelah kiri dan mengakibatkan syaraf air matanya putus," tulis keterangan tersebut.

Hal ini pun membuat geger jagat maya. Kasus digigit anjing ini kembali menjadi perbincangan warganet yang turut menuliskan responnya di kolom komentar.

"Punya hewan peliharaan itu nggak sulit, tapi jangan juga digampangkan. Pemilik harus bertanggung jawab penuh terhadap hewan peliharaannya. Apalagi kalau hewan peliharaan menyerang orang lain," tulis pemilik akun @kura2giok.

"Bisa dituntut nggak sih pemilik anjingnya?" tanya pemilik akun @CokiePramuka.

"Bisa, bisa tapi harus ada laporan dari pihak korban," timpal akun @gobel_alvin.

"Btw, ini nggak sepenuhnya salah pemilik atau doggienya. Karena sudah dalam pekarangan/pagar, beda cerita kalau sengaja dilepas. Itu udah insting anjing, makanya tak jarang ada rumah yg kasi warning ‘awas ada anjing’," tulis pemilik akun @namolaloli memberikan sanggahan.

(brl/wen)

RECOMMENDED