Brilio.net - Unggahan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengenai ucapan ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo jadi perbincangan hangat di media sosial X. Hal itu bermula dari unggahan ucapan yang disematkan bersama sebuah poster. Namun, warganet justru gagal fokus dengan desain posternya.

Dalam unggahan di laman resmi X Kominfo, @kemkominfo menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. Tidak ada yang salah dari ucapan tersebut lantaran informasi yang dituliskan sudah benar.

BACA JUGA :
MA kabulkan aturan batas usia calon Kepala Daerah, begini tanggapan Presiden Jokowi

"Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika mengucapkan, Selamat ulang tahun ke-63 Bapak Joko Widodo, Presiden RI," tulis @kemkominfo dikutip brilio.net pada Sabtu (22/6).


foto: X/@kevinpramudya_

BACA JUGA :
Heboh soal bagi-bagi buku bergambar Jan Ethes ke siswa SD Surabaya, begini penjelasan Gibran

Namun, bukan ucapan tersebut yang bikin salah fokus. Justru desain poster ucapan tersebut yang bikin Kominfo digunjing oleh warganet. Mereka menilai desain posternya mirip seperti unggahan duka cita.

Dalam poster tersebut, terlihat foto Presiden Jokowi di pigura dengan bingkai keemasan. Pada sudut-sudutnya terdapat desain bunga putih. Sementara latar belakangnya kerumunan orang berpakaian merah putih sambil membawa bendera.

Nggak sedikit warganet menyebut desain posternya mirip seperti ucapan duka. Mereka beramai-ramai mengkritik desain yang dirasa tidak sesuai dengan kondisi. Kritikan tersebut membuat Kominfo mengunggah ulang ucapan yang baru.

foto: X/@kemkominfo

"Keluarga besar Kementerian
Komunikasi dan Informatika mengucapkan Selamat ulang tahun ke-63 Bapak Joko Widodo, Presiden RI Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kelancaran dalam melaksanakan amanah," tulis @kemkominfo, Minggu (22/6).

Kendati demikian, unggahan baru tersebut tetap jadi sasaran bulan-bulanan warganet. Pasalnya, mereka menilai Kominfo kurang profesional meski hanya membuat desain poster ucapan saja.

"Kalau boleh usul, tautan ini dibagi ke Elaelo saja. Di Twitter orang sudah terlanjur menyangka beliau meninggal dunia," kata @denismalhotra.

"Harus tetap percaya sama kominfo ya gaes, walau cuma bikin desain ucapan selamat ultah buat presiden doang blunder udah gitu revisinya baru naik hari ini bruakakkakaka," kata @kiatan_abi.

"Kalau kemaren aja bisa 'salah fatal' dari diri sendiri, gimana kita bisa percaya semua data kita yang disimpan disana pasti aman?" kata @ariomalv.

"Udah lewat, woy, wkwkwk kocak bgt kementerian blunder gini buat konten ucapan doang," kata @zonedoe192.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED