Brilio.net - Menjalin hubungan percintaan memang menjadi begitu menyenangkan. Banyak hal seru yang bisa dijalani bersama pasangan. Tahapan awal sebelum menuju pernikahan adalah dengan mengenal satu sama lain dengan pacaran. Ada beberapa orang memang tidak menganut sistem pacaran, namun tak sedikit yang memilih jalan cara ini untuk menemukan cinta sejati mereka.

Urusan pacaran, setiap orang punya pandangannya masing-masing. Ada yang memang dengan mudah menjalin hubungan asmara, namun ada pula yang memutuskan untuk tidak pacaran. Alasannya beragam, mulai dari ingin fokus pada pendidikan, karier, hingga ada juga yang merasa belum siap secara finansial untuk menjalani hubungan serius.

BACA JUGA :
Awalnya merasa alami kesialan pria ini justru jadi pintu rezeki untuk orang lain, kisahnya bikin haru

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang pria yang membagikan alasannya tidak pacaran lewat unggahan akun TikTok @argy.._.

Pria bernama Argi ini memperlihatkan kondisi keluarganya yang cukup kompleks. Kondisi inilah yang membuatnya memutuskan untuk tidak pacaran. Setiap harinya ada saja pesan dari keluarga soal uang, mau tidak mau Argi harus merogoh kocek untuk keluarganya itu.


BACA JUGA :
Kisah driver ojek online rela kerja selama 20 jam per hari, alasannya bikin haru

alasan nggak pacaran
TikTok/@argy.._

Dalam postingan diperlihatkan bahwa ayahnya sering kali ngechat untuk pinjam uang. Pada Jumat 24 Mei lalu terlihat dia menerima chat dari sang ayah untuk meminjam duit. Alasannya untuk membayar kos.

Keesokan harinya, Argi kembali menerima pesan tersebut. Air di rumah sudah masuk tenggat untuk dibayar. Sementara ayahnya mengaku tak punya uang untuk membayar. Sehingga lagi-lagi Argi yang diminta menalangi lebih dulu sebesar Rp50 ribu.

Tidak cuma untuk kebutuhan rumah, ayah Argi juga sering meminta bantuan untuk jajan adik-adiknya. Misalnya saja, ketika sang adik ingin pergi piknik, namun sang ayah tidak punya uang.

"Argi ini bapak kamu tanggal 29 bisa bantu bapak kasih adekmu sangu buat piknik nggak bapak nggak ada uang," tertulis di chat tersebut.

alasan nggak pacaran
TikTok/@argy.._

Adik-adiknya juga menaruh tumpuan kepada Argi. Keperluan sekolah seperti sepatu yang sudah rusak maupun HP yang harus diperbaiki dibebankan pada Argi. Di usianya yang terbilang masih mudah, Argi mati-matian berjuang memenuhi semua kebutuhan keluarga.

Banyak netizen penasaran apakah sang ayahnya sudah tidak bekerja? Mengapa Argi yang selalu diminta mencukupi kebutuhan. Menurut keterangannya, itu terjadi setelah ibunya meninggal dunia.

"Dulu punya usaha jualan tapi sekarang udah males-malesan semenjak ditinggal ibu meninggal," tulisnya.

Sebenarnya, Argi bukanlah anak pertama yang harus menanggung beban ini. Dia lahir sebagai anak kedua. Hanya saja kakaknya tidak pernah peduli dengan urusan keluarga. Sehingga Argi lah yang harus menanggung. Akhirnya dialah yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bisa dikatakan Argi adalah generasi sandwich.

alasan nggak pacaran
TikTok/@argy.._

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya merasa iba terhadap apa yang kini menjadi beban Argi. Selain itu, warganet juga beramai-ramai untuk memberikan semangat lewat kolom komentar.

"Semangat terus mas, anak pertama pasti selalu dilancarkan rezekinya buat keluarga," kata akun @evaa

"Mas kamu harus tetap nikah. Bangun rumah tanggamu, bantu keluargamu sebisanya," tulis @lailawithwicy

"Lu nggak butuh kata semangat. Tapi lu keren parah bro. Semoga dilancarkan semua urusan," komentar akun @wqwqwqwq

"Abang gua nggak gini. Beruntung banget ade lu punya abang kayak lu," ujar akun @manasiksendiri.

alasan nggak pacaran
TikTok/@argy.._

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @argy._ sudah menghimpun 130,300 penonton. Selain itu terdapat juga 3,822 like dan ratusan komentar.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED