Brilio.net - Panik menjadi sebuah kondisi yang tak luput dialami setiap orang. Seperti yang dialami oleh salah satu wanita ini, dirinya mendapati suaminya tiba-tiba kaku saat sedang makan bersama keluarga di resto.

Akun TikTok @windavic memerlihatkan momen sedih yang dialami oleh istri bernama Winda. Pada saat itu, momen yang tak diinginkan ini terjadi ketika Winda sedang makan di kota Bandung.

BACA JUGA :
11 Penyebab asam lambung naik pada ibu hamil, ketahui gejala dan cara pencegahan

foto: TikTok/@windavic


Dalam unggahannya, Winda terlihat panik dan sedih. Dirinya juga menuliskan sebuah caption dalam video yang mengharapkan kejadian tersebut tak akan kembali terulang kepada dirinya, terutama suaminya.

BACA JUGA :
10 Buah ini ampuh bantu hilangkan mual saat asam lambung kambuh

"Pengalaman yang tidak mau kuulangi, bikin panik satu resto karena suami tiba-tiba kaku." tulisnya.

Terlihat dalam video itu, suaminya hanya bisa duduk terdiam dengan badan kaku. Ketika suaminya tiba-tiba mengalami badan kaku, para pengunjung restoran lainnya segera membantu mengangkat suaminya ke mobil agar bisa dibawa ke rumah sakit.

Tentu saja, wanita ini tidak mungkin bisa membawa suaminya sendiri ke mobil karena tubuh suaminya lebih besar darinya. Selain itu, ia juga harus menjaga anak-anaknya yang masih kecil.

foto: TikTok/@windavic

Saat sampai di rumah sakit, suaminya langsung dinaikkan ke kursi roda untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Lalu di akhir video yang menjelaskan kronologi kejadian suaminya tiba-tiba kaku, ternyata penyebab utamanya karena sang suami menderita GERD atau asam lambung.

foto: TikTok/@windavic

GERD merupakan salah satu penyakit yang umum diderita orang Indonesia. GERD kerap dianggap sepele, padahal penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi jika dibiarkan. 

Video ini menjadi salah satu bukti jika GERD tidak bisa disepelekan dan harus ditangani segera. Diketahui dari caption, sebenarnya kejadian ini sudah 1,5 bulan yang lalu dan saat ini suaminya sudah pulih kembali.

Ditonton sebanyak 6,4 juta kali dan mendapat 3346 komentar dari warganet saat artikel ini ditulis, Minggu (3/6). Tak sedikit warganet yang merasa waspada karena GERD, sehingga video ini bisa menjadi imbauan bagi siapa saja yang memiliki penyakit serupa.

"gerd plus panic attack emang ga' bisa disepelin siih...," kata akun @eksanalin

"kaa semoga dibaca ya. aku awal tahun 2023 kena gerd juga. sempet masuk igd 2 hari berturut turut. trs aku pernah denger ceramah katanya minum cuka apel 2sendok dicampur air segelas saat pagi hari perut masi kosong. itu ngebantu banget kaa alhamdulillah ga pernah kambuh sampe sekarang masi rutin minum cuka apel karna banyak hasiat lainnya juga. semoga membantu kaa," ujar akun @z.zzzzahra

"aku dulu pernah gitu kak, malam malam nyari dokter. tanganku persis gitu menguncup. akhirnya ke dokter syaraf dijelasin semua," tulis akun @kennethboy_man

"klo gerd itu serba salah ya, telat makan dikit kambuh, makan pedes, asem kambuh, di suhu/tempat dingin kambuh, pikiran agak over dikit juga kambuh ," komentar akun @belleza__shop

"aku juga gerd kambuh tangan kaya orang struk ," tanggapan akun @yuliafashion_

(brl/lea)

RECOMMENDED