Brilio.net - Selain keluarga, sahabat adalah orang terdekat yang bisa menemani kehidupanmu sehari-hari. Dari kecil hingga dewasa, kamu mungkin akan berkenalan dengan banyak orang dan beberapa di antaranya akan kamu jadikan teman akrab.

Seiring berjalannya waktu, ada kalanya seseorang akan berpisah dengan teman dan sahabat. Raganya mungkin akan terpisah, namun kenangannya akan selalu membekas di hati. Hal itulah yang menjadikan reuni bertemu teman lama jadi momen menyenangkan.

BACA JUGA :
ODGJ asal Medan diremehkan saat hendak berobat ini viral, pihak rumah sakit sampaikan permohonan maaf

Tapi, apa jadinya jika saat bertemu, kondisi temanmu tidaklah seperti dahulu bahkan berubah drastis secara fisik dan mental. Hal ini yang dirasakan wanita bernama Pika saat bertemu dengan kawan lamanya. Momen tersebut, ia bagikan dalam akun TikTok @pikasikumbang, yang brilio.net lansir pada Rabu (19/6).

Dalam unggahannya tersebut, Pika mengaku merasa sedih sebab ia bertemu teman SMA yang kini sudah tampak berubah 180 derajat.


BACA JUGA :
Antusiasme tinggi orang dengan gangguan jiwa berikan hak suaranya, sebelum nyoblos wajib minum obat

foto: TikTok/@pikasikumbang

"Temen SMA ku dulu udah lama nggak ketemu lihat dia begini sedihnya, selain periang, baik, ramah ke semua orang, jago komputer," tulisnya di caption video.

Temannya ini bernama Ikhsan. Diceritakan oleh Pika, kalau Ikhsan adalah temannya saat SMA dulu. Keduanya berpisah sejak lulus SMA. Terakhir bertemu Ikhsan, wanita ini mengaku sudah 6 tahun yang lalu. Ikhsan diketahui seseorang yang pandai mengoperasikan komputer dan sempat mengajari Pika.

Namun waktu berlalu seakan mengubah segalanya, termasuk keadaan Ikhsan. Ketika tak sengaja bertemu di jalan, Pika melihat sosok Ikhsan kini sudah berbeda dari yang ia kenal dulu. Dirinya diduga mengalami gangguan kejiwaan dan kini hidup menggelandang di jalanan.

foto: TikTok/@pikasikumbang

Pika mengonfirmasi kalau dirinya adalah teman lamanya dengan membandingkan dengan foto lama. Pada pertemuannya itu, Pika tampak begitu sedih melihat kondisi Ikhsan yang miris. Dirinya sempat memberi sekantong roti, namun ditolak oleh Ikhsan.

Pika pun mengajak warganet yang melihat video unggahannya untuk menyebarkan ulang agar keluarga Ikhsan bisa mengetahui dan menemuinya. Dia juga berniat untuk menjumpai keluarga Ikhsan dengan niatan membantu mengembalikan kesehatan temannya ini.

"Tolong bantu share dong kakak dan abang. Biar saya bisa jumpa keluarganya. Ikhsan (sekarang) posisinya di Banda Aceh," tulis Pika di keterangan video.

foto: TikTok/@pikasikumbang

Melihat video ini warganet pun membanjiri kolom komentar dengan doa dan dukungan pada Ikhsan dan Pika. Bahkan, ada juga yang memberikan beberapa tips agar Ikhsan yang diduga ODGJ ini bisa sembuh.

"Astaga kasihannya. Begitu gagahnya waktu sehatnya. Tolong bantu para orang-orang baik," tulis akun @ernidinabth.

"Ya Allah kembalikan kesehatannya, apapun penyakitnya agar dia kembali jadi dirinya yang baik dan pintar," tulis akun @rizkaandini558 mendoakan.

"Sedih rasanya punya teman yang dulu baik tapi sekarang begitu keadaannya, mudah mudahan beliau cepat sembuh, Aamiin," komentar akun @azizah.nur.br.sir

"Pertemukan lagi dengan seluruh teman satu angkatannya dulu. Ajak ngobrol satu-satu, mudah-mudahan bisa kembalikan ingatannya dan sehat lagi," kata pemilik akun @vanessa_accke3 memberi saran.

 

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED