Brilio.net - Media sosial diramaikan oleh sebuah video viral di Amerika Serikat (AS) yang turut jadi perbincangan warganet Tanah Air. Video ini memperlihatkan kejadian tak biasa yang terjadi di Kongres parlemen AS pada Senin (3/6) lalu, ketika seorang politikus tengah menyampaikan pidato sambil ditemani sang anak yang duduk di belakangnya.

Politikus bernama John Rose itu merupakan seorang anggota parlemen AS dari Partai Republik dari negara bagian Tennessee. Dilansir brilio.net dari laman berita CSPAN, Selasa (11/6), pada momen sidang legislatif itu, dirinya mendapat antrean pertama untuk menyampaikan pidato di DPR yang mengecam hukuman pidana pekan lalu terhadap mantan Presiden Donald Trump.

BACA JUGA :
10 Contoh pidato menuntut ilmu di sekolah, cocok untuk tingkatkan public speaking anak di depan umum

foto: Twitter/@cspan


"Saya berdiri hari ini untuk membahas preseden buruk yang terjadi di negara kita empat hari lalu, menggunakan sistem peradilan untuk terlibat dalam penuntutan yang bermotif politik dan sekarang hukuman terhadap seorang calon presiden dari partai politik besar, terutama atas tuduhan yang diajukan terhadap Donald Trump, seharusnya menjadi perhatian serius setiap anggota badan ini, serta setiap orang Amerika di seluruh negara kita," ujar Rose dalam pidatonya yang diunggah akun X (Twitter) CSPAN.

BACA JUGA :
50 Contoh kata penutup acara yang menarik, seru, dan tidak membosankan

Sementara Rose menyampaikan argumentasinya, sang anak duduk tepat di belakang. Anak sulungnya yang bernama Guy ini awalnya duduk anteng memperhatikan pemandangan di sekitarnya.

foto: Twitter/@cspan

Namun, sejurus kemudian dirinya menampakkan raut wajah yang konyol seolah ingin mengejek pada objek tertentu. Alhasil, sepanjang ayahnya berpidato, ekspresi yang ditunjukkan oleh Guy malah membuat banyak orang salah fokus.

Bahkan, saat Rose mulai berbicara tentang topik "menyelesaikan perbedaan politik kita di kotak suara," Guy dengan polos menjulurkan lidahnya, menyeringai, memutar matanya, ketika ayahnya berkata, "secara umum melebih-lebihkan."

Setelah hampir satu menit melakukan tingkah konyol, seorang petugas di luar bingkai menarik Guy ke samping agar sebagian tubuhnya tidak terlihat oleh kamera. Anak laki-laki itu duduk di sana dengan tenang, selama sisa pidato yang disampaikan ayahnya.

foto: Twitter/@cspan

Usut punya usut, ternyata Guy melakukan hal itu bukan tanpa sebab. Dirinya yang baru saja lulus dari TK ini harus ikut bersama sang ayah karena ibu dan adiknya harus lebih dulu pulang ke Tennessee.

Rose pun awalnya hanya memberitahu Guy untuk menampilkan wajah tersenyum ke kamera yang ditujukan untuk adiknya yang menonton di rumah. Namun bukan cuma senyum, Guy malah menampilkan wajah yang lebih konyol lagi.

"Inilah yang saya dapatkan karena memberi tahu anak saya, Guy untuk tersenyum ke kamera demi adik laki-lakinya," canda Rose kemudian memberikan keterangan seperti brilio.net dari Fox and Friend, Selasa (11/6).

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED