Brilio.net - Kisah seorang pria yang terpaksa jalan kaki dari Demak ke Surabaya baru-baru ini menyedot perhatian. Pasalnya ada alasan yang begitu memilukan dibalik kejadian itu. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai kernet truk ini ditinggal sang sopir karena tidur lelap efek kelelahan.

Kisah pria malang tersebut diungkap lewat kanal YouTube Sinau Hurip. Melalui video berdurasi 30 menit itu, si pemilik akun menceritakan bahwa awalnya dia bertemu seorang pria yang menggelandang di pinggir jalan raya.

BACA JUGA :
Terungkap isi chat terakhir pria tewas tertabrak kereta saat jogging, sempat ucap pamit ke pacar

kisah pilu kenek truk jalan kaki dari Demak ke Surabaya
YouTube/Sinau Hurip


Si pemilik akun itu awalnya mengamati seorang pria berjaket biru dari pinggir jalan. Diketahui, pria itu berjalan kaki di atas trotoar tengah jalan raya yang berlawanan arah.

BACA JUGA :
Pria ini rela pesan buket uang total Rp 35 juta di momen ultah kekasih, endingnya malah bikin emosi

"Assalamualaikum, mau kemana mas? Kok jalan kaki," seru si pria pemilik akun YouTube ini menyapa pria yang baru saja ia amati dari jauh ini.

"Ke Jawa Timur," jawabnya.

Mendengar tujuannya tersebut, si pemilik video ini awalnya heran, mengapa dia menempuh tujuan yang jauh namun hanya berjalan kaki. Bercerita ke sang pemilik video, pria itu mengaku jika dia terpaksa berjalan kaki ke kediaman karena ditinggal sopir yang tak lain merupakan rekan kerjanya.

"Ditinggal sopir, pak," ungkapnya.

"Sampeyan apa? Kernet?" tanyanya.

"Iya pak," singkatnya.

kisah pilu kenek truk jalan kaki dari Demak ke Surabaya
YouTube/Sinau Hurip

Mendengar cerita pilu tersebut, sang pemilik video lantas mengajak pria itu berbincang singkat.

Sejenak kemudian, pria yang bekerja sebagai kernet truk itu mengungkap cerita haru lainnya hingga membuat sang pemilik video merasa prihatin.

"Ditinggal di Demak, tadi tidur di Kudus. Kita sempat berantem pak, saya ketiduran," ceritanya.

Ditinggal oleh sopir truknya, pria berjaket biru ini mengaku sama sekali tak memiliki uang. Hal itulah yang membuat dia memutuskan kembali pulang dengan berjalan kaki.

"Mau pulang ke Mojokerto, sampeyan nggak ada ongkos?" tanyanya.

"Blas pak," ungkapnya.

"Allahuakbar, kang," kata sang pemilik video menatap miris.

kisah pilu kenek truk jalan kaki dari Demak ke Surabaya
YouTube/Sinau Hurip

Bahkan pria itu mengungkapkan, karena tidak memegang uang sama sekali, dia belum makan selama 24 jam terakhir.

Tak kuasa menahan air mata, pria itu mengungkap bahwa dirinya telah iklas dengan segala kondisi yang terpaksa dihadapinya itu.

Usai mendengar cerita pria itu, sosok pemilik akun YouTube tersebut pun memberi pertolongan. Dia mengajak pria itu makan hingga diantar ke terminal bus untuk kembali pulang ke alamat tujuannya.

"Terima kasih banyak, pak," ungkapnya.

"Hati-hati di jalan ya pak," terang sang pemilik video.

kisah pilu kenek truk jalan kaki dari Demak ke Surabaya
YouTube/Sinau Hurip

Kisah pria tersebut pun membuat banyak orang ikut sedih. Banyak diantara mereka lantas memanjatkan doa bagi si pria malang tersebut dan pria yang telah menolongnya.

"Alhamdulillah, orang baik pasti dipertemukan dengan orang baik. Terima kasih mas Adi dan team," tulis akun @RatuRebahan-ge9su

"Kasian banget mas, saya doakan agar diangkat derajatmu, banyak rejekinya yang berlimpah ruah," tulis akun @SanitiSungaicuka-oo5bw

"Ya Allah. Saking percayanya beliau sama Allah, dan benar Allah bukakan jalan. Semangat mas," tulis akun @kaliangkrik1237

"Itu tetangga rumah saya kang. Alhamdulillah sekarang sudah sampai rumah dalam keadaan selamat. Maturnuwun orang baik, rejekimu lancar dan dapat balasan berlipat ganda dari gusti Allah," tulis akun @MzPOER yang mengaku tetangga pria tersebut.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED