Brilio.net - Momen ijab kabul adalah momen khidmat dan bersejarah dalam kehidupan sepasang pengantin. Pada momen itu, kedua mempelai secara resmi mengikat janji pernikahan di hadapan saksi, keluarga dan juga Tuhan. Ijab kabul merupakan proses inti dari akad nikah, di mana pengantin pria mengucapkan janji untuk menerima pengantin wanita sebagai istri.

Biasanya, kalau tidak di rumah atau gedung, orang akan melaksanakan ijab kabul di kantor KUA. Namun, berbeda dengan pengantin satu ini, mereka harus melangsungkannya di Rumah Sakit (RS).

BACA JUGA :
Heboh video perlihatkan wali nikah hajar mempelai pria usai ijab kabul, ternyata ini alasannya

wanita menikah di hadapan sang ayah yang tak sadarkan diri di RS
© Instagram/@lakone.offial


Brilio.net melansir dari Instagram @lakone.official, dalam video tersebut terlihat sepasang pengantin sudah siap dengan busananya. Mereka memilih pakaian adat Jawa dengan dominan berwarna putih. Bersama rombongan, mereka beramai-ramai memasuki rumah sakit.

BACA JUGA :
Pernikahan digelar tanpa dekor & baju manten, ekspresi pengantin pria tunjukkan bahagia itu sederhana

Diketahui, ternyata pasangan ini berniat untuk melangsungkan ijab kabul di RS. Pasalnya, ayah dari sang wanita sedang terbaring lemas di bangsal. Pernikahan mempersatukan Ghebyta Oktarisa W sebagai pengantin wanita dan Yoga Darmawan, sebagai pengantin prianya.

Pasangan tersebut ingin ayah Gheby melihat proses ijab kabul tersebut. Terlihat prosesnya berlangsung dengan haru. Di hadapan sang ayah yang terbaring lemas, wali diserahkan kepada adik dari Gheby. Ia dan pengantin pria bersalaman sambil mengucap akad.

wanita menikah di hadapan sang ayah yang tak sadarkan diri di RS
© Instagram/@lakone.offial

"Kami sangat sedih dengan keadaan ayah dari mbak Gheby. Semoga saja beliau dapat segera sehat dan memberi manfaat dan berkumpul lagi pada kita semua," ujar seseorang dalam video tersebut, dilansir dari Instagram @lakone.offial.

Sang wali tampak tak kuasa menahan tangis dalam membacakan ijab. Sementara, Yoga berusaha tegar dalam melafadzkan kabul. Di tengah bunyi alat pendeteksi jantung, proses tersebut berjalan dengan lancar. Terlihat orang-orang yang menyaksikan, tidak ada yang kuasa menahan tangis.

wanita menikah di hadapan sang ayah yang tak sadarkan diri di RS
© Instagram/@lakone.offial

"Ayah, doamu mengantarku menjadi wanita seutuhnya di hari ini," tulis pemilik akun di kolom keterangan.

Sebelum akad, terlihat pengantin wanita juga mengalami gejolak perasaan yang luar biasa. Napasnya sampai tak teratur ketika akan melewati momen bahagia dan juga menyedihkan ini. Untung saat ini, mempelai pria berusaha menenangkannya.

"Tenang, jangan nangis, sabar," kata pengantin pria kepada Gheby.

Momen ini pun lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya turut terharu pada pelaksanaan akad nikah tersebut. Warganet pun turut mengirim doa untuk kesembuhan ayah mempelai wanita.

wanita menikah di hadapan sang ayah yang tak sadarkan diri di RS
© Instagram/@lakone.offial

"Ya Allah berarti aku beruntung ya. Bisa dilihat ibuku. Padahal ibuku h-20 sebelum aku akad ibu masuk rumah sakit dan dirawat di ICU," kata akun @exolfr99

"Ikut sedih, mewek sendiri lihatnya. Semoga samawa ya kak," tulis akun @irmafaizahq

"Semoga samawa mbak Gheby dan ayahnya segera lebih pulih," ujar akun @desimaulia.

"Ya Allah semoga beliau diberikan kesembuhan Amiin Allahumma Amiiin," tulis akun @sssriwahyuni.

"Lekas pulih untuk bapak kak. Semoga sekeluarga selalu dipeluk hal-hal baik. Happy wedding mesra mesra terus sampai maut memisahkan," tulis pipindevina.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LAKONE OFFICIAL (@lakone.official)

(brl/red)

RECOMMENDED