Brilio.net - Opah dan Tok Dalang dua sosok yang dianggap sesepuh di Kampung Durian Runtuh. Mereka diceritakan memiliki sifat penyayang, baik hati, penyabar, dan bijaksana. Pokoknya, perkataan bijak dan nilai hidup pasti keluarnya dari ucapan Opah dan Tok Dalang, deh.

Selain dikenal suka memberikan petuah, hubungan antara Tok Dalang dan Opah juga menarik untuk dibahas. Ditambah lagi ada kisah percintaan yang terkesan disembunyikan, bikin cerita Upin & Ipin semakin menarik buat ditonton.

BACA JUGA :
Aslinya bukan orang sembarangan, ternyata ini profesi orang tua Upin & Ipin sebelum meninggal

Hubungan Opah dan Tok Dalang
© 2024 Instagram/@upinipinofficial


Gara-gara hal tersebut, banyak orang yang melakukan cocokologi dan menganggap Opah dan Tok Dalang punya hubungan spesial. Kecurigaan ini berangkat dari sikap Tok Dalang yang suka menolong Upin & Ipin, meski tak punya hubungan darah. Tak hanya itu, dalam beberapa episode, Tok Dalang menyebut Upin & Ipin sebagai cucu kesayangannya.

BACA JUGA :
Terungkap penyebab Ijat jarang bicara dalam serial Upin & Ipin, kisah di baliknya bikin kasihan

Beragam spekulasi tentang hubungan Opah dan Tok Dalang pun bermunculan. Mulai dari pasangan, mantan kekasih, cinta lama yang ditolak, sampai sahabat sejak lama.

Lalu apa sebenarnya hubungan Opah dan Tok Dalang? Mengapa keduanya terlihat sangat dekat hingga tak sungkan saling tolong-menolong? Brilio.net melansir dari berbagai sumber, Senin (20/5), ini dia jawabannya.

(brl/red)

RECOMMENDED