Brilio.net - Tayang perdana pada 2007, Upin & Ipin jadi serial animasi favorit masyarakat Indonesia hingga kini. Nggak hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang menikmati cerita di setiap episode animasi asli Malaysia ini. Pasalnya, ada banyak fakta menarik yang terselip dari para karakternya.

Tumbuh sebagai anak yatim piatu dan tinggal bersama nenek dan kakaknya, banyak yang dibuat penasaran bagaimana Kak Ros dan Opah memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya hidup Upin dan Ipin. Meski di beberapa episode dijelaskan jika Kak Ros memililki pekerjaan sampingan, salah satunya membuat komik, namun penghasilan tersebut dirasa kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan 4 orang di satu rumah.

BACA JUGA :
Terungkap penyebab Ijat jarang bicara dalam serial Upin & Ipin, kisah di baliknya bikin kasihan

Nggak banyak yang tahu, kalau keluarga Upin dan Ipin tak serta merta hanya mengandalkan penghasilan Kak Ros, lho. Rupanya, Kak Ros dan Opah mendapat uang bulanan yang ditinggalkan oleh orang tua Upin dan Ipin. Ya, meski sudah meninggal, orang tua saudara kembar ini meninggalkan uang pensiun.

Dalam episode hari ulang tahun Upin & Ipin, Opah memberikan hadiah berupa sebuah foto bertuliskan Mak, Abah, Kak Ros, Upin dan Ipin. Dalam foto tersebut, terlihat Kak Ros masih kecil dan Upin-Ipin masih bayi sedang digendong kedua orang tuanya. Sayangnya, wajah orang tua dari bocah kembar penggemar ayam goreng ini tidak diperlihatkan.


BACA JUGA :
Jadi generasi sandwich biayai Upin dan Ipin, ternyata ini sumber penghasilan Kak Ros

foto: YouTube/Les' Copaque Production

Dari foto tersebut juga terungkap bahwa ayah Upin dan Ipin bekerja sebagai tentara. Meskipun tidak terlalu jelas, pada seragam tersebut terlihat tanda pengenal bertuliskan Abdul Salam, yang merupakan nama ayah Upin dan Ipin.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED