Brilio.net - Ilusi bayangan, atau yang lebih dikenal dengan istilah ilusi optik, merupakan fenomena visual yang kerap kali menipu mata kita. Hal ini membuat kita melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada atau melihat hal-hal dengan cara yang berbeda dari realitas. Fenomena ini memanfaatkan cara otak memproses informasi visual dan sering kali memunculkan keheranan serta kekaguman.

Ilusi bayangan dapat hadir dalam berbagai bentuk, seperti gambar yang seakan bergerak, objek yang tampak lebih besar atau lebih kecil dari ukuran sebenarnya, hingga gambar yang mengandung lebih dari satu interpretasi.

BACA JUGA :
11 Potret kocak tampak depan vs tampak belakang ini bikin terkecoh, endingnya kesel abis

Seperti ilusi optik yang dilansir oleh brilio.net dari akun X @Rainmaker1973, Senin (20/5) berikut ini. Dalam ilusi tersebut, tampak sebuah mobil yang terparkir secara paralel. Dalam posisi yang sempit itu, penampakan mobil jadi seolah tertimpa tiang listrik di bagian kacanya. Coba kamu perhatikan gambar berikut ini.


foto: X/@Rainmaker1973

BACA JUGA :
11 Potret kocak menipu mata ini bikin lihat dua kali, butuh beberapa menit buat paham

Jika dilihat sekilas, kamu akan dibikin bingung dengan efek pantulan kaca dan atap mobil yang seolah tertembus tiang listrik. Pantulan bayangan membuat mobil ini tampak mengalami retak jendela. Posisi tiang dan pantulan dari atap mobil juga membuat penampakan mobil parkir ini bak kejatuhan pilar dari arah atas.

(brl/wen)

RECOMMENDED